APLIKASI SISTEM INFORMASI PENJUALAN MAKANAN KHAS KOTA JEMBER BERBASIS WEB PADA TOKO HAMDALAH

Aprimavista Candrana

Informasi Dasar

611080096
629.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Teknologi komputer berkembang sangat pesat dengan munculnya internet yang menghubungkan ribuan komputer diseluruh dunia dan membentuk jaringan yang sangat luas. Dengan jaringan internet setiap orang dapat saling bertukar informasi berbagai macam bentuk data teks, gambar, suara, file dan sebagainya, selain itu jaringan internet dapat diakses selama 24 jam. Dengan berbagai kelebihan tersebut, maka jaringan internet dapat dimanfaatkan secara efektif sebagai perantara transaksi maupun sekedar informasi produk-produk yang akan di tawarkan oleh suatu bidang usaha ke konsumen. Dengan sebuah web yang diciptakan, penjual akan dapat memperkenalkan produknya kepada konsumen dan meningkatkan kepercayaan konsumen. Selain itu, melalui internet penjual secara tidak langsung dapat mengenalkan daerahnya dan produk-produk yang dihasilkan oleh daerahnya ke masyarakat di luar daerah.

Berdasarkan pada hal tersebut, diperlukan suatu media yang efektif agar tujuan tersebut dapat tercapai, yaitu media yang berupa web. Pada proyek akhir ini akan dibuat APLIKASI SISTEM INFORMASI PENJUALAN MAKANAN KHAS KOTA JEMBER BERBASIS WEB PADA TOKO HAMDALAH yang telah memberikan kemudahan konsumen dalam membeli suatu barang dengan menggunakan media web. Pembuatan aplikasi ini menggunakan bahasa pemrograman html, php dan javascript dengan menggunakan software Macromedia Dreamweaver sedangkan untuk database diolah menggunakan MySQL.

Dengan adanya aplikasi ini, pelayanan dari toko Hamdalah menjadi lebih baik dan lebih mudah, karena tidak lagi sepenuhnya menggunakan transaksi secara langsung.

Kata Kunci : Aplikasi Web, Transaksi, Administrasi, WebsiteABSTRACT: Computer technology is growing rapidly with the advent of the internet which can be interconnected thousands of computers around the world to form vast network. Everybody can access into the network to exchange information on various kinds of text data, images, sounds, files, etc. Beside, the internet network can be accessed 24 hours. Then by utilizing the Internet as an intermediary for the transaction or just information products that will be offered by a business to consumer, it’s very effective to promotion new product to consumer and to increasing consumer trust. Not only sell their product, but also the seller can introduced their hometown and the comodity.

Based from this problem, is needed a efective media to reaching the aim. One of the most effective medium of information is the web. So in this project we made WEB-BASED INFORMATION SYSTEM APPLICATIONS FOR JEMBER TRADITIONAL FOOD TRAIDING AT HAMDALAH SHOP. Which can give costumer convenience to purchasing an item by using the web media. This web using rogramming languages html, php and javascript using Macromedia Dreamweaver software, while processing using a MySQL database.

With this application, the service from the Hamdalah Store become better and easier, because it no longer fully use the transaction directly..Keyword: Web Application, transaction, Administration, Website

Subjek

Otomation
 

Katalog

APLIKASI SISTEM INFORMASI PENJUALAN MAKANAN KHAS KOTA JEMBER BERBASIS WEB PADA TOKO HAMDALAH
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Aprimavista Candrana
Perorangan
Asep Mulyana, Tengku Ahmad Riza
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini