Aplikasi Penghitung Kalori Pada Manusia Menggunakan Android

Hafiz Hudyatama

Informasi Dasar

611080091
004
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Perkembangan teknologi saat ini semakin lama semakin berkembang pesat. Kegunaan teknologi dalam membantu kemudahan hidup masyarakat luas semakin terasa, baik dalam dunia pendidikan, transportasi maupun kesehatan. Dalam dunia kesehatan diperlukan teknologi untuk mempermudah menjaga, mengindikasi, dan mengobati penyakit. kalori merupakan kandungan tenaga yang diperlukan untuk meningkatkan suhu satu gram air sebanyak satu derajat celcius, setiap individu memerlukan kalori yang berbeda. Jenis kelamin, berat badan, usia, dan tingkat aktivitas kegiatan juga mempengaruhi tingkat kebutuhan kalori. Kalori yang tinggi atau terlampau rendah dapat membuat tubuh menjadi tidak stabil. Dengan adanya perkembangan kemajuan dunia teknologi yang semakin pesat ini dapat dibuat suatu aplikasi android yang dapat mengukur tingkat kalori dalam makanan yang kita konsumsi.
Android merupakan salah satu platform dari smartphone yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat. Android yang bersifat free dan Open Source membuat lebih unggul dibandingkan dengan sistem operasi yang lain. Pada “Aplikasi Penghitung Kalori Pada Manusia Menggunakan Android” ini akan dijalankan pada sistem operasi android dan akan bersifat personal sehingga nantinya para user dapat mengupdate sendiri aplikasi ini dari smartphone mereka.
Pada aplikasi android ini nantinya akan diberikan informasi tentang tingkat kalori ideal, dan nilai kalori dari makanan yang dikonsumsi oleh pria maupun wanita, usia remaja maupun orang tua, tingkat aktivitas yang tinggi maupun rendah dalam tubuh serta memberikan tingkat perkembangan tingkat kalori dan memberikan informasi dampak dari tingkat perkembangan kalori tersebut.Kata Kunci : Android, Penghitung, Kalori.ABSTRACT: Current technological developments increasingly growing rapidly. Usefulness of technology in helping to ease the public life increasingly felt, both in education, transportation and health. In the world of medical technology needed to facilitate keeping, indicated, and treat disease. caloric content of energy is needed to increase the temperature of one gram of water by one degree centigrade, each individual requires a different calories. Gender, weight, age and activity level of activity also affects the level of caloric needs. Calories high or too low can make the body become unstable. With the development progress of the rapid technological world can be made an android application which can measure the level of calories in the food we eat.
Android is one of the smartphone platform that is currently widely used by the public. Android is free and Open Source makes more superior compared to other operating systems. In the " CALORIE COUNTER APPLICATION IN HUMANS USING ANDROID " will run on android and will be personalized so that later the user can update itself from their smartphone.
In this android application will be given information about the ideal level of calories, and caloric value of food consumed by men and women, teens and parents, the level of high and low activity in the body and provide a level of developmental levels of calories and provide information on the impact of the calorie level of development.Keyword: Android, counter, Calories.

Subjek

Teknik Komputer
 

Katalog

Aplikasi Penghitung Kalori Pada Manusia Menggunakan Android
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Hafiz Hudyatama
Perorangan
Agus Ganda Permana, Tengku Ahmad Riza
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini