DESAIN DAN IMPLEMENTASI PORTAL SMA N 1 KARANGANYAR BERBASIS WEB MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN JAVASCRIPT LIBRARY (JQUERY)

Nanda harry Antono

Informasi Dasar

611080029
629.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Web merupakan salah satu komponen penting dalam berbagai bidang di era seperti ini. Untuk membuat web yang menarik bagi pengunjungnya, diperlukan suatu sistem dan juga pengaturan yang baik. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan pengunjung dalam memahami dan menjalankan segala hal yang ada di web tersebut. Salah satu contohnya adalah web portal pada suatu instansi. Adapun Dalam perancangan web ini, diterapkan pada suatu instansi yaitu SMA N 1 Karanganyar .
Hasil keluaran yang didapatkan adalah berupa web portal SMA N I karanganyar menggunakan bahasa pemrograman javascript library (jquery) yang dinamis yang dapat membantu proses pembelajaran. Web ini juga memiliki fitur seperti forum untuk siswa,guru dan alumni, tryout ujian nasional untuk siswa IPA dan dengan konten soal yang up to date, layanan karir, info beasiswa dan info bantuan alumni dengan rincian yang jelas dan up to date, serta fasilitas chatting guna menjadikan web menjadi lebih interaktif.
Pengujian web yang dilakukan menggunakan bantuan add on pada web browser Mozilla yaitu YSlow. Adapun parameter yang diuji yaitu waktu respon web, kecepatan web, pada jaringan web hosting dengan waktu uji yang berbeda-beda dan jumlah user yang berbeda.Kata Kunci : Web, software, jquery, Chating, hostingABSTRACT: Web is one important component in many fields in this era. To create a web of interest to visitors, needed a system and also a good arrangement. It aims to allow visitors to understand and execute all things that exist on the web. One example is a portal web on an agency. As for the design of this web, applied to an agency that is SMA N 1 Karanganyar.
The output obtained is a web portal SMA NI Karanganyar using programming languages javascript library (jquery) a dynamic that can help the learning process. This Web page also has features such as forums for students, teachers and alumni, the national tryout exams to students about science and the content are up to date, career services, scholarships info and info help alumni with clear details and up to date, and the chat facility in order to make the web more interactive.
Web testing were are performed using YSlow Mozilla add on. The parameters tested the response time of web, web speed on web hosting with test time varying and the number of different userKeyword: Web, software, jquery, javascript, Chating, hosting

Subjek

Otomation
 

Katalog

DESAIN DAN IMPLEMENTASI PORTAL SMA N 1 KARANGANYAR BERBASIS WEB MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN JAVASCRIPT LIBRARY (JQUERY)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Nanda harry Antono
Perorangan
Asep Mulyana, Leanna Vidya Yovita
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini