MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE BAHASA INGGRIS I DAN II BERBASIS WEB

ARIMBI VABIOLA

Informasi Dasar

611080019
629.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Salah satu teknologi yang sangat banyak digunakan saat ini adalah internet. Perkembangan internet sangat cepat karena memberikan banyak sekali maanfaat bagi user. Melalui internet user dapat mencari informasi dengan cepat dan dari berbagai macam sumber. Pengguna internet dapat belajar salah satunya dengan menggunakan layanan e-learning. E-learning memberikan kemudahan kepada user untuk belajar dimana pun selama memiliki jaringan internet. Dalam penggunaannya e-learning tidak memerlukan biaya, sehingga sangat menguntungkan bagi user.

Fitur-fitur yang terdapat pada e-learning bahasa Inggris I dan bahasa Inggris II ini antara lain, penjelasan mengenai materi yang berkaitan dengan kurikulum IT Telkom dan soal-soal tugas yang diberikan dosen secara online. Soal akan diberikan secara acak pada mahasiswa, dan setelah pengerjaan soal nilai akan langsung ditampilkan. Untuk bagian writing dan speaking, dosen akan menilai pekerjaan mahasiswa secara langsung.

Dengan pembuatan e-learning bahasa Inggris I dan bahasa Inggris II ini penulis mengharapkan agar mahasiswa lebih mahir dalam berbahasa Inggris. Selain itu penulis juga berharap dengan adanya e-learning ini dosen dapat lebih mudah dalam memberikan tugas kepada mahasiswa dan mahasiswa juga lebih mudah menengerjakan tugas
Kata Kunci : e-learning, bahasa Inggris, website, voice recordingABSTRACT: Internet is on one of the most used technology this day. Internet develops really quickly because it gives many advantages for its user. By using internet user can look for information quickly from many sources. Internet user also can learn from e-learning application. By using e-learning user can learn at any place as long as it has internet service. User does not need to pay to use e-learning, so it is really profitable.

E-learning for English I and English II has various features, such as explanation about lessons that correspond with IT Telkom curriculum and assignment that given by lecture online. Question will appear randomly, and after students fulfill the assignment score will appear automatically. As for writing and speaking menu, score will be given by lectures.

With the making of e-learning for English I and English II it is expected that students be more fluent in using English. Besides, it is also expected that lecture will be easier in giving assignment for student and student also easier in fulfill the assignment.
Keyword: e-learning, English, website, voice recording

Subjek

Otomation
 

Katalog

MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE BAHASA INGGRIS I DAN II BERBASIS WEB
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARIMBI VABIOLA
Perorangan
Asep Mulyana, Florita Diana Sari
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini