Perancangan dan Realisasi Power Combiner Pada Rentang Frekuensi 470 MHz - 862 MHz

Rizky Juliadi

Informasi Dasar

611080016
621.382 16
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Power combiner adalah alat yang penting pada sistem pemancar. Alat ini digunakan untuk menggabungkan daya yang masuk melalui port input -nya. Selain itu, power combiner yang merupakan komponen pasif microwave selain bisa digunakan untuk menggabung daya, bisa juga digunakan untuk membagi daya. Hal tersebut dikarenakan baik port input maupun port output-nya match.

Pada proyek akhir kali ini, dibuat power combiner yang bekerja pada rentang frekuensi 470 MHz – 862 MHz karena untuk diaplikasikan pada pemancar TV. Metode yang digunakan pada pembuatan power combiner ini adalah metode Wilkinson dan direalisasikan dengan teknologi mikrostrip.

Hasil pengukuran power combiner, untuk nilai VSWR port masukan bernilai maksimal 1.079 dan pada port keluaran 1.098, isolasi antar masukan bernilai maksimal 35.69421 dB, return loss pada port masukan bernilai maksimal -30.7142 dB dan di port keluaran bernilai maksimal -26.064 dB. Untuk insertion loss memiliki nilai maksimal 0.187 dB dan power combiner yang dirancang memiliki karakteristik sefasa.

Kata Kunci : Power combiner Wilkinson, mikrostripABSTRACT: Power combiner is an important tool in the transmitter system. This tool is used to combine the power is going through its input port. In addition, a power combiner is apassive microwave components can be used to merge the power, can also be used to divide power. That is because both the input ports and output ports match.

In this final project, power combiner is made to work in the frequency range 470 MHz – 862 MHz. It is due to be implemented on a tv transmitter. The method used is the Wilkinson‟s method and realized with microstrip technology.

The results of measurement power combiner, VSWR maximum value at input port is 1.079 and at the output port is 1.098. The maximum isolation between the input port is 35.69421 dB, return loss at the input port has maximum value in -30.7142 dB and at the output port maximal in -26.064 dB.For the insertion loss has a maximum value in 0.187 dB and the power combiner has inphase characteristics.Keyword: Power combiner Wilkinson, microstrip

Subjek

Transmisi Telkom
 

Katalog

Perancangan dan Realisasi Power Combiner Pada Rentang Frekuensi 470 MHz - 862 MHz
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Rizky Juliadi
Perorangan
Budi Prasetya, Yuyu Wahyu
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini