APLIKASI SISTEM INFORMASI TUGAS AKHIR DAN PROYEK AKHIR (STUDI KASUS FAKULTAS ELEKTRO DAN KOMUNIKASI IT TELKOM)

TEDY HERMAWAN

Informasi Dasar

611070104
629.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Bagian Administrasi Fakultas Elektro dan Komunikasi IT Telkom merupakan sebuah unit pelayanan teknis yang berfungsi untuk mengelola administrasi akademik diantaranya pembuatan surat keputusan dan nota dinas mahasiswa yang mengabil mata kuliah tugas akhir dan proyek akhir. Dalam pembuatan surat keputusan dan nota dinas di Fakultas Elektro dan Komunikasi masih dilakukan secara manual. Sistem manual dianggap kurang efesien karena membutuhkan proses yang rumit dan waktu yang lama dalam pembuatannya. Sistem baru yang akan dibuat yaitu sistem berbasis berbasis web yang dapat mempermudah mahasiswa dalam proses pembuatan surat keputusan dan nota dinas, sehingga mahasiswa dapat membuat surat keputusan dan nota dinas dalam waktu yang relatif singkat dan proses yang mudah.

Hasil keluaran yang didapatkan adalah berupa web sistem informasi tugas akhir dan proyek akhir pada Fakultas Elektro dan Komunikasi IT Telkom yang dinamis dan dapat memperbaiki sistem lama yang manual. Web ini bisa digunakan untuk membuat surat keputusan dan nota dinas, selain itu web ini bisa digunakan untuk melihat informasi terbaru yang ada pada Fakultas Elektro dan Komunikasi IT Telkom.

Pengujian web yang dilakukan menggunakan bantuan software Webserver Stress Tool. Adapun parameter yang diuji yaitu waktu respon web, kecepatan web, dan processor load server pada jaringan LAN dengan waktu uji yang berbeda-beda dan jumlah user yang berbeda-beda pula. Dari hasil uji didapatkan bahwa server hanya mampu menangani 400user yang mengakses secara bersamaan.

Kata Kunci : IT, Web, Software, Processor load server, LAN.ABSTRACT: Administration Faculty of Electrical and Communications IT Telkom is a technical services unit that serves to manage the administration's decision letter making such academic and student services mengabil memorandum course final project and final project. In making the decision letter and the memorandum of duty in the Faculty of Electrical and Communications is still done manually. Manual system is considered to be less efficient because it requires a complicated process and a long time in the making. The new system will be created that is based on web-based system that can facilitate students in the process of making a decision letter and the memorandum of services so that students can make a decision letter and the memorandum of duty in a relatively short and easy process.

Output is obtained in the form of web information systems and the final project final project at the Faculty of Electrical and Communications IT Telkom's dynamic and able to repair the old manual system. This web can be used to make a decision letter and the memorandum of duty, in addition to this website can be used to view the latest information available on the Faculty of Electrical and Communications IT Telkom.

Web testing conducted using statistical software Webserver Stress Tool. The parameters tested the response time of web, web speed, and processor load on the server LAN networks with time varying test and the number of different users as well. From the test results obtained that the server can only handle 400user who access simultaneously.Keyword: IT, Web, Software, Processor load server, LAN.

Subjek

Otomation
 

Katalog

APLIKASI SISTEM INFORMASI TUGAS AKHIR DAN PROYEK AKHIR (STUDI KASUS FAKULTAS ELEKTRO DAN KOMUNIKASI IT TELKOM)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TEDY HERMAWAN
Perorangan
Tengku Ahmad Riza, Surya Michrandi Nasution
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini