PERANCANGAN SISTEM INFORMASI LEMBAGA HUKUM PIHI (PUSAT INFORMASI HUKUM INDONESIA) BERBASIS WEB

SETYA PERDANA

Informasi Dasar

611060134
004
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Internet merupakan media informasi yang sudah menjadi sangat penting didalam suatu pertukaran informasi. Pemanfaatan internet sebagai media informasi, merupakan langkah yang baik dalam mengembangkan suatu lembaga atau institusi. Dijaman globalisasi ini, kebutuhan masyakat akan adanya suatu pengetahuan hukum mutlak diperlukan. PIHI merupakan suatu lembaga hukum yang bisa menjawab kebutuhan tersebut. Lembaga hukum PIHI sudah berpengalaman dalam memberikan pelayanan bagi semua pihak yang memerlukan bantuan, konsultasi, dan informasi di bidang hukum secara professional.

Perancangan sistem informasi lembaga hukum PIHI ini, merupakan suatu perbaikan dari sistem informasi berbasis web yang sudah ada sebelumnya. Dengan perancangan dan perbaikan sistem informasi ini, telah tercapainya suatu sistem informasi berbasis web yang lebih atraktif lagi. Sehingga masyarakat umum dapat lebih memperoleh kemudahan dalam mengakses dan mencari suatu informasi hukum beserta layanan-layanan yang diberikan oleh lembaga PIHI tersebut.

Hasil yang dicapai dalam proyek akhir ini adalah dirancangnya sistem informasi lembaga hukum PIHI yang dilengkapi dengan visualisasi dan informasi mengenai layananlayanan hukum yang diberikan kepada masyarakat.

Dalam pengujian performansi website ini, didapatkan bahwa jumlah user maksimal yang bisa direspon dengan baik dalam waktu bersamaan adalah 189 user. Untuk waktu respon, website mampu melayani dengan baik adalah saat pagi hari, Website dapat melayani dengan baik karena trafik pemakaian internet masih kecil. Sedangkan pengujian yang dilakukan pada hari sabtu, minggu, maupun pada hari libur website mengalami penurunan kemampuan dalam melayani user. Karena trafik penggunaan internet yang meningkat. Sedangkan dari pengujian subyektif yang dilakukan, hasil apresiasi dari koresponden dari skala 10 adalah 8.3 atau hasil yang di dapat adalah memuaskan.Kata Kunci : Website,UserABSTRACT: The Internet is the media information that has become very important in an exchange of information. Utilization of the Internet as a medium of information, is a good step in developing an institution or institutions. An age of globalization, the needs of communities that there is an absolutely necessary legal knowledge. PIHI is a legal institution that can answer those needs. PIHI legal institutions have been experienced in providing services to all parties who need assistance, consultation, and information in the legal field in a professional manner.

The design of information systems PIHI legal institutions, is an improvement from a web-based information system that already exists. With the design and improvement of information systems, has achieved a web-based information systems more attractive again. So that the general public can gain easy access to more and look for a legal information and services provided by agencies such PIHI.

The results achieved in this final project is designed information system PIHI legal institutions that are equipped with visualization and information about legal services provided to the public.

In this website performance testing, it was found that the maximum number of users who can respond well at the same time is 189 users. For response time, the website is able to serve well during the morning, Websites can serve well as the use of the internet traffic is still small. While the testing done on Saturdays, Sundays, public holidays or on the website experienced a decrease in the ability to serve the user. Because of the increasing use of Internet traffic. While the subjective tests conducted, results from correspondent appreciation of the scale 10 is 8.3 or results in the can is satisfactory.Keyword: Website,User

Subjek

Teknik Komputer
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI LEMBAGA HUKUM PIHI (PUSAT INFORMASI HUKUM INDONESIA) BERBASIS WEB
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SETYA PERDANA
Perorangan
Hafidudin, Ida Wahidah
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini