Perancangan Sistem Registrasi online Mahasiswa Baru IT Telkom Berbasis Web

Indrayanti Nitisari

Informasi Dasar

611060119
629.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Saat ini, jaringan teknologi berkembang dengan pesat tidak hanya dari sisi perangkat, tetapi juga dari sisi aplikasi yang digunakan sebagai sarana untuk mendapatkan informasi. Web merupakan salah satu sumber informasi yang banyak dipakai dengan tujuan agar pemakai dapat berinteraksi dengan penyedia informasi dengan mudah dan cepat, yaitu melalui dunia internet. Aplikasi web tidak hanya memberikan informasi yang statis, tetapi juga mampu memberikan informasi yang dinamis dengan melakukan koneksi database. IT Telkom merupakan salah satu kampus yang berbasis teknologi telekomunikasi yang memanfaatkan berbagai perangkat dan jaringan teknologi agar segala aktivitas yang dilakukan di dalam kampus (dalam hal ini penghuni kampus) bahkan calon mahasiswa IT Telkom berjalan dengan praktis, cepat, lancar dan aman. Namun masih ada fasilitas yang dirasa kurang efektif, yaitu sistem registrasi untuk mahasiswa baru. Mahasiswa baru yang akan registrasi, harus datang langsung ke kampus IT Telkom untuk mengisi form data diri, pengambilan foto, dan pencetakan KSM. Selain itu, proses pencetakan KSM pun dirasa masih rumit, dimana mahasiswa harus menunggu KSM dicetak, bahkan berhari – hari dikarenakan loket BAA hanya ada satu.
Oleh karena itu, perlu diadakan perbaikan sistem yang lama, dengan membuat perancangan sistem baru yaitu sistem registrasi secara online. Dalam Proyek Akhir ini diuraika tentang perancangan sistem registrasi online berbasis web dengan menggunakan PHP dan Javascript sebagai bahasa pemrograman yang berbentuk skrip untuk membuat tampilan yang dinamis, untuk program database menggunakan MySQL. Dengan adanya sistem ini diharapkan akan membantu mahasiswa baru IT Telkom dalam melakukan registrasi tanpa menghabiskan waktu dan materi yang banyak.Kata Kunci : WEB, PHP,Javascript, MySQL, Dreamweaver, web stress tool, Extended StatusbarABSTRACT: Nowadays, technology network are rise up not only from equipment side, but also from applications side as medium to get information. Web is one of information source which used so that user can be interacted with information supplier quickly and easy by internet. Web application not only give static information, but also can give dynamic information with database connection. IT Telkom is one of campus which based on telecommunication technology that uses many variant of equipment and technology network so that whole of activity which done in campus (in this case is campus occupant) even IT Telkom aspirant student going practically, quick and save. Registration system of IT Telkom new student now still use method that not effective, new student do registration manually with fill own data form, take own picture, print ksm. Remember many of new student come from out of Bandung,so isn‟t not impossible if they must spend more expense and time than them who live in Bandung.
For that, in this final project explain about design of online registration system based on web with use PHP and Javascript as program in script to make dynamic layout, for database program use MySQL. With this application ,make easier and less parent responsibility of IT Telkom new student to do registration and college payment.Keyword: WEB, PHP,Javascript, MySQL, Dreamweaver, web stress tool, Extended Statusbar

Subjek

Otomation
 

Katalog

Perancangan Sistem Registrasi online Mahasiswa Baru IT Telkom Berbasis Web
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Indrayanti Nitisari
Perorangan
Suwandi, Sholekan
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini