layanan streaming cctv analog berbasis web di jaringan internet IT TELKOM

syahrivef vilson

Informasi Dasar

611060108
658.403 801 1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: CCTV analog ini hanya bisa diakses secara local dan offline saja serta tidak punya fungsi recording (merekam) secara langsung. Agar penggunaannya lebih efisien CCTV ini dihubungkan pada layanan IP (Internet Protocol) yang dapat dinikmati lewat jaringan LAN maupun internet IT TELKOM. Pada proyek akhir ini yang berjudul “LAYANAN STREAMING CCTV ANALOG BERBASIS WEB di JARINGAN INTERNET ITTELKOM” adalah salah satu cara yang bertujuan untuk menambah layanan suatu jaringan lokal intranet dan internet IT Telkom dengan pemanfaatan CCTV analog, dimana cara kerjanya yaitu: DVR(Digital Video Recorder) akan mendeteksi adanya motion pada analog CCTV, kemudian gerakan tersebut dimodulasi oleh modulator untuk di olah dalam Streaming Server dan di support kesatu web server. Dengan adanya web server maka video yang dihasilkan CCTV dapat dipergunakan sebagai penambahan sistim keamanan yang telah ada, selain itu hal ini bertujuan untuk memanfaatkan CCTV analog dengan lebih efisien di dalam lingkup IT Telkom.

Layanan streaming ini via intranet dan dikonfigurasikan dengan menggunakan sebuah PC sebagai web server dan Streaming Server untuk memberikan layanan streaming video agar dapat melakukan proses streaming pada sisi client. Isi dari layanan streaming berbasis web ini ada diantara streaming video dari CCTV analog yang dihubungkan dengan Streaming Server, dengan menggunakan TV tuner internal sebagai input device yang mendapat masukan sinyal analog dari modulator pada perangkat CCTV yang digunakan pada jaringan CATV - IT Telkom. Dengan adanya layanan streaming CCTV analog ini diharapkan akan meningkatkan keamanan dan juga pemanfaatan CCTV analog secara efisien.

Streaming server dikonfigurasi sedemikian rupa untuk menampilkan secara simultan melalui interface web server streaming sehingga dapat diakses oleh client via intranet di IT Telkom.Kata Kunci : Analog CCTV, Streaming video, DVR, modulatorABSTRACT: Analog CCTV in this final project can only be accessed locally and offline only and have no recording function directly. For more efficient usage, the CCTV is connected to the service IP (Internet Protocol) that can be enjoyed through the LAN or the internet network in IT TELKOM. In this final project, entitled “ANALOG CCTV STREAMING SERVICE BASED INTERNET NETWORK WEB AT IT TELKOM” is one way that aims to increase the services of a local network of intranet and internet in IT Telkom using the analog CCTV, where the workings is: The DVR (Digital Video Converter) will detect any motion on the analog CCTV, then the movement is modulated by a modulator to be processed in the Streaming Server and supported to a web server. With the web server then the resulting video of the CCTV can be used as an addition to existing security systems, other than that it aims to take advantage of more efficient analog CCTV within the scope of IT Telkom.

This streaming service is via the intranet and configured using a PC as a web server and Streaming Servers to provide video streaming service for streaming to perform the process on the client side. The contents of this web-based streaming service is among the streaming video from analog CCTV linked to the Streaming Server, using the internal TV tuner as an input device that receive analog signals from the modulator on CCTV device that is used in CATV networks – IT Telkom. With the analog CCTV streaming service is expected to increase security ansdd also the efficient utilization of analog CCTV.

Streaming server is configured in such a way as to display simultaneously through a web interface so that the streaming server can be accessed by clients via the intranet in IT Telkom.Keyword: Analog CCTV, Streaming video, DVR, modulator

Subjek

SISTEM INFORMASI
 

Katalog

layanan streaming cctv analog berbasis web di jaringan internet IT TELKOM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

syahrivef vilson
Perorangan
R. Rumani, Asep Mulyana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini