MONITORING FTP SERVER DAN KEAMANAN EMAIL BERBASIS SMS GATEWAY

RIO kRISMANA YUSUF

Informasi Dasar

611060075
629.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Dengan adanya perkembangan teknologi yang pesat maka dituntut teknologi yang pesat untuk mengimbanginya. Begitu pula dengan perkembangan jaringan yang ada saat ini. Suatu jaringan yang baik haruslah mempunyai system tersendiri yang bisa memonitoring kondisi real server jaringan. Dilihat dari kenyataan tersebut nantinya akan dibuat sebuah system khusus yang dibuat untuk bisa memonitoring kondisi real server jaringan. System yang akan dibuat ini akan memonitoring pergerakan dari sebuah server jaringan, dimana sytem yang dibuat ini terhubung dengan sebuah engine sms gateway yang akan secara otomatis mengirimkan sebuah pesan singkat berupa sms ke handphone administration dan client tentang kondisi keamanan saat itu juga.
Kasus ini diangkat karena melihat kondisi real dilapangan bahwa administrator adalah seorang manusia biasa yang butuh istirahat dan sebagainya dan tidaklah selalu berada didepan system yang ia pegang untuk mengawasinya setiap saat. Sistem yang akan dibuat ini akan sangat berguna dan bermanfaat sekaligus membantu bagi sang pemegang admin dari sebuah server jaringan karena bisa mengetahui kondisi yang terjadi di server jaringan pada saat itu juga.
Solusi dari berbagai berbagai pertanyaan serta inovatif tersebut adalah penerapan sistem monitoring sebuah server yang disatukan dengan pengiriman pesan. Sistem yang dibuat ini mempunyai basis pemberitahuan kepada administrator melalui pengiriman sebuah pesan kepada adaministrator lewat sistem yang terhubung dengan SMS Gateway, sehingga apabila terjadi suatu tindakan pembobolan pada FTP client maupun email client maka sistem yang dibuat akan langsung mengirimkan pesan ke administrator dan user.Kata Kunci : Kata kunci : SMS gateway, FTP Sever, Email Server, MonitoringABSTRACT: Because of the rapid development of technology, we need the rapid technology to compensate it. So does the expansion of existing network. A good network should have its own system that can monitor the network in real time. Regarding to the reality, will be made a particular system that can monitor the server real time. The system will monitor the current of security server, which is connected with sms-engine gateway that automatically send a message to administrator and user handphone about the security condition.
This case was taken regarding to the real condition in the field that an administrator is a human kind, need a rest time so he/she can not hold the system every time. The system than will be made will be usefull and can help the server administrator to know the real condition in real time.
The solution to that following questions and innovations is an implementation of a monitoring system of a server merge to a message sending. This system has using an information to the administrator base by a system which connected to the SMS gateway, so that if both the client's FTP and email is freely opened, the system would automatically sending a text message to the administrator and user.Keyword: Keywords: SMS gateway, FTP Server, Email Server, Monitoring

Subjek

Otomation
 

Katalog

MONITORING FTP SERVER DAN KEAMANAN EMAIL BERBASIS SMS GATEWAY
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIO kRISMANA YUSUF
Perorangan
Sofia Naning Hertiana, Sholekan
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini