PERANCANGAN KALKULATOR BANDWIDTH VOIP

Siti Fadhilah

Informasi Dasar

611060018
629.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: VoIP adalah IP Telephony yang mendefinisikan suatu sistem yang menggunakan jaringan internet untuk mengirimkan paket data suara dari satu tempat ke tempat lain menggunakan perantara protokol IP. Layanan komunikasi public yang menggunakan teknologi VoIP antara lain layanan komunikasi voice dengan normal, layanan voice mail yang dapat ditinggalkan pada nomor yang dihubungi, dan layanan pengiriman transmisi fax dengan biaya yang terjangkau.
Bandwidth adalah parameter penting di dalam komunikasi VoIP. Jika jalur VoIP memiliki bandwidth yang tidak cukup maka kualitas suara terganggu. Dalam proyek akhir ini dilakukan Perancangan Kalkulator Bandwidth VoIP untuk membantu mahasiswa dalam mempelajari dan menghitung bandwidth yang diminta oleh jaringan agar komunikasi VoIP tidak terganggu.Kata Kunci : VoIP, Bandwidth, Kalkulator, TrafikABSTRACT: VoIP is an IP Telephony, a system using internet network to send voice data packets from one place to another places, using IP. Publik communication services which use VoIP technology are normal voice communication service, voice mail service which can be left on the dialled number, and fax transmission service with reasonable price.
Bandwidth is one of important parameters in VoIP communication. If VoIP path has insufficient bandwidth, then voice quality will be affected. In tis final project, we design VoIP bandwidth calculator to help students learning and calculating bandwidth that is required for a network, so that VoIP communication will not be interfered.Keyword: VoIP, Traffic

Subjek

Otomation
 

Katalog

PERANCANGAN KALKULATOR BANDWIDTH VOIP
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Siti Fadhilah
Perorangan
Ida Wahidah, Sofia Naning Hertiana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini