RANCANGAN APLIKASI SELULAR UNTUK SISTEM INFORMASI LAYANAN BIOSKOP 231 BERBASIS J2ME

MUHAMMAD SYAKUR

Informasi Dasar

611051019
621.382 16
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Pada saat ini perkembangan telepon selular yang mendukung koneksi GPRS (General Packet Radio Service) dan teknologi Java semakin berkembang pesat. Aplikasi mobile berbasis Java telah banyak digunakan pada telepon selular sebagai penunjang aktifitas sehari-hari. Dalam proyek akhir ini dibuat salah satu aplikasi mobile yaitu aplikasi untuk sistem informasi layanan Bioskop 21.

Aplikasi yang dirancang ini berisi tentang jadwal tayang film di Bioskop, Resensi film, Informasi serta Pemesanan tiket untuk jaringan bioskop 21. Aplikasi ini diimplementasikan dengan menggunakan bahasa pemrograman J2ME sebagai koneksi Handphone pelanggan dengan server, sedangkan bagian server dibangun menggunakan MySQL sebagai databasenya.

Setelah dirancang aplikasi ini kemudian diuji pada emulator dan handphone yang sesuai dengan spesifikasi. Hasilnya semua menu pada aplikasi ini dapat berjalan baik di emulator begitu juga di handphone dengan kecepatan akses rata-rata (delay) mulai dari user memilih menu Resensi kemudian melihat jadwal sampai memesan tiket adalah 45 detik, dengan jumlah data rata-rata yang diakses 30 Kbyte dan total biaya pengaksesan 150 rupiah ( Operator Telkomsel).Kata Kunci : GPRS,J2ME,Aplikasi Mobile,MYSQLABSTRACT: Today, the development of celular phones that support GPRS (General Packet Radio Service) connection and java technology grow rapidly. Java mobile applications have used for many celular phone as daily activity support.This final project is a mobile application for information system services of cinema 21.

This application consist of films schedule , films resensi, News and ticketing proces at cinema 21. The implementation of this final project using J2ME program for the connection betwen client’s handphone and server. And the server using MYSQL as database.

After that,this application tested in Emulator and Handphone with suitable specification. The resulst, all of the menu on this Application can be run well both in emulator and Handphone with average delay started when user choose Resensi Menu then schedule menu untill reserve ticket is 45 seconds, with data that accessed average 30 Kbyte, and cost average 150 rupiahs (Telkomsel Operator).Keyword: GPRS,J2ME,Aplikasi Mobile,MYSQL

Subjek

Transmisi Telkom
 

Katalog

RANCANGAN APLIKASI SELULAR UNTUK SISTEM INFORMASI LAYANAN BIOSKOP 231 BERBASIS J2ME
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD SYAKUR
Perorangan
Agus Ganda Permana, Sholekan
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini