PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM PEMANTAU PUTUS KABEL TEMBAGA DENGAN PERSONAL COMPUTER ( PC ) “DESIGN AND IMPLEMENTATION MONITORING SYSTEM FOR METAL CABLE WITH PERSONAL COMPUTER ”

REDY BINTARA SURYAWAN

Informasi Dasar

611050096
621.382 16
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Dalam bidang telekomunikasi ataupun bidang arus kuat penggunaan kabel sebagai alat transportasi data dan energi listrik adalah vital dari satu tempat ke tempat yang lain. Kabel ini adalah saluran yang menghubungkan pelanggan yang satu ke pelanggan yang lain, baik dalam satu jaringan maupun antar jaringan.
Sering terjadi kesalahan-kesalahan dalam transmisi melalui kabel seperti hubung singkat antar fase konduktor kabel ,kabel putus karena karena faktor alam maupun penjurian yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab
Untuk mengatasi gangguan tersebut maka dibuat sebuah sistem pemantau otomatis dengan menggunakan mikrokontroler dan perangkat pendukung lainnya yang mampu mengetahui dan mendeteksi kondisi jaringan kabel sekunder pada jaringan lokal akses tembaga secara otomatis.pada Personal Computer .
Sistem pemantau ini mampu melihat alamat letak putus kabel sekunder atau kabel udara pada jaringan kabel lokal akses tembaga secara otomatis yang dilihat dari personal computer serta terdapat detektor alarm sebagai indikator jika terjadi putus kabel.
Kata Kunci : MIKROCONTROLLER, TEMBAGAABSTRACT: In the telecommunication industry and high current division using cable for data transportation device and electrical energy are important from one place to others. This cable connect one client to others in same networks or others.
Failure often occurs on transmission via cable such as short circuit between cable conductor phase, disconnected cable caused by nature factor either stolen which committed by unresponsible person.
An automatic monitoring system using microcontroller and other supporting device which can detect secondary cable network on metal local access network automatically on PC made for monitoring trouble network.
This monitoring system is able to lock for trouble location address secondary cable or air cable on metal access local network automatically that look from personal computer and there is alarm detector as indicator if trouble occurs.Keyword: MIKROCONTROLLER, COOPER

Subjek

Transmisi Telkom
 

Katalog

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM PEMANTAU PUTUS KABEL TEMBAGA DENGAN PERSONAL COMPUTER ( PC ) “DESIGN AND IMPLEMENTATION MONITORING SYSTEM FOR METAL CABLE WITH PERSONAL COMPUTER ”
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

REDY BINTARA SURYAWAN
Perorangan
Iswahyudi Hidayat, Angga Rusdinar
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini