Implementasi IP PABX Hotel Puri Katulistiwa Jatinangor, Bandung Jawa Barat

Bondan Rekso Ardias

Informasi Dasar

611050091
629.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Voice over Internet Protocol (VoIP) merupakan suatu sistem yang menggunakan jaringan Internet untuk mengirimkan data paket suara dari suatu tempat ke tempat yang lain menggunakan perantara protokol IP. Dengan berkembangan teknologi VoIP, banyak sekali macam-macam keuntungan yang dapat manusia peroleh terutama di bidang IT.
Proyek Akhir dengan judul ini merupakan pengembangan dari VoIP. Implementasi ini dibuat dengan tujuan menggantikan fungsi PBX konvensional menjadi PBX berbasis IP. Pemilik dari hotel ini telah memasang jaringan telepon untuk setiap kamarnya menggunakan PBX konvensional. Dengan perkembangan jaman yang begitu pesat alangkah baiknya apabila hotel ini mengganti jaringan telepon PABX berbasis IP, kenapa? Karena banyak keuntungan apabila jaringan hotel ini telah berbasis IP. Selain bisa terhubung ke luar menggunakan internet, pemilik hotel juga dapat mengembangkan jaringan IP PABX-nya untuk di masa yang akan datang.
Dalam Proyek Akhir ini dijelaskan tentang cara kerja dari aplikasi yang berbasis VoIP tersebut dan bagaimana cara penggunaannya. Di sini akan dijelaskan bagaimana fungsi komputer (CPU) mengubah suatu PABX konvesional menjadi IP PABX yang berbasis IP.
Setelah dilakukan pengujian pengukuran sistem dari jaringan telepon IP ke telepon analog dan sebaliknya didapatkan bahwa nilai throughput lebih besar terjadi pada komunikasi telepon IP (CPU) ke telepon analog. Sedangkan untuk nilai Jitter dan Delay nilai lebih besar untuk hubungan telepon IP ke telepon IP. Itu semua dikarenakan semakin kecil throughput yang dihasilkan, semakin besar nilai delay dan jitternya.Kata Kunci : Voice over internet protocol (VoIP), Computer Portable Unit(CPU), MobileABSTRACT: -Keyword: Voice over internet protocol (VoIP), Computer Portable Unit(CPU), Mobile

Subjek

Otomation
 

Katalog

Implementasi IP PABX Hotel Puri Katulistiwa Jatinangor, Bandung Jawa Barat
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Bondan Rekso Ardias
Perorangan
Ida Wahidah, Sholekan
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini