REALISASI TERMOMETER DIGITAL UNTUK TUNANETRA BERBASIS MIKROKONTROLLER

NUR AFIFAH

Informasi Dasar

611050086
621.381
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: ABSTRAK Salah satu indikasi untuk mengetahui kesehatan seseorang yaitu dengan mengetahui suhu badannya. Untuk mengetahui suhu badan tersebut diperlukan suatu alat yang dapat memberikan informasi mengenai suhu badan kita. Begitu juga dengan tunanetra, mereka membutuhkan pengukur suhu badan yang dapat memberikan informasi suhu badannya melalui suara. Dari kasus tersebut, muncul ide untuk membuat termometer digital yang dilengkapi sistem suara yang akan menunjukan suhu tubuh yang terukur.
Pada proyek akhir ini telah dirancang dan direalisasikan termometer digital dengan output suara. Termometer digital ini menggunakan sensor LM 35 untuk mendeteksi suhu tubuh. Tegangan dari LM 35 dikuatkan oleh OP Amp LM 324 agar tegangan tersebut dapat terbaca oleh ADC. Sedangkan untuk perhitungannya digunakan microcontroller AT89C52 dan hasilnya ditampilkan melalui suara yang telah disimpan pada IC ISD 25120.
Alat ini diaplikasikan pada tunanetra agar mereka bisa mengetahui suhu badannya dengan cepat dan mandiri tanpa menunggu diinformasikan oleh orang lain.Kata Kunci : MIKROKONTROOLER,ISD25120ABSTRACT: ABSTRACT One of ways to know somebody is fit or not is checking the temperature. Knowing the temperature can be done by using a measurement tool. Like other people as usual, blinds need an information about their health. They can get information by listening a response produced by that tool. For that case, it is important to create a temperature measurement tool including a sound system that can be used by them.
In this final project, a digital thermometer with a sound as an output will be design an implemented. This tool uses a sensor LM 35 to detect the body temperature. Voltage produced by LM 35 will be improved by an OP AMP LM 324 in order to be read by an ADC while the calculation is being handled by microcontroller AT 89C52. The output is presented as sound saved in IC ISD 25120.
This tool will be applied for blinds in order they can check fast their body temperature by themselves without any assistance from others.Keyword: MICROCONTROLLER,ISD25120

Subjek

Sistem Elektronika
 

Katalog

REALISASI TERMOMETER DIGITAL UNTUK TUNANETRA BERBASIS MIKROKONTROLLER
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NUR AFIFAH
Perorangan
Achmad Rizal, M. Ramdhani
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini