IMPLEMENTASI SISTEM RESERVASI MAKANAN DENGAN APLIKASI WEB PADA JARINGAN INTERNET

Hartono

Informasi Dasar

611050083
004
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Perkembangan teknologi dalam berbagai bidang kehidupan berlangsung dengan amat pesat, khususnya bidang teknologi komputer. Kemajuan teknologi informasi di Indonesia terutama dalam bidang internet memberikan pengaruh besar bagi sistem informasi yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan. Saat ini banyak perusahaan memanfaatkan teknologi informasi secara online dengan sistem komputerisasi yang menggunakan internet untuk menunjang kelancaran perusahaan dan membantu untuk meningkatkan penjualan. Sistem penjualan yang dikomputerisasi secara online ini dapat membantu meningkatkan penjualan barang , baik secara online atau secara langsung.
Pada proyek akhir kali ini dibuat metode pemesanan makanan yang dapat di akses pelanggan dari internet. Dengan interface berbasis WEB yang dapat dengan mudah di akses oleh user, bisa dengan komputer, laptop, dan lain-lain. Metode yang dipakai dalam pembangunan perangkat lunak ini adalah metode waterfall, diimplementasikan menggunakan bahasa pemrograman PHP sedangkan pengolahan databasenya menggunakan Mysql.
Sistem penjualan.berbasis online yang dirancang dapat membantu Rumah Makan mempercepat proses penjualan secara online. Dengan demikian, kinerja Rumah Makan tersebut dapat ditingkatkan menjadi lebih efektif dan efisien, serta perusahaan mendapatkan keuntungan yang maksimum.
Hasil keluaran dari proyek akhir ini yaitu adanya system informasi layanan reservasi suatu restoran untuk memudahkan para pelanggannya secara online. Dalam bentuk WEB based yang telah diunduh dan dapat diakses dari manapun melalui media internet.Kata Kunci : WEB, PHP, MySQL, Reservasi, Internet, Online.ABSTRACT: Technological developments in various fields of life take place very rapidly, especially in the field of computer technology. Progress of information technology in Indonesia, especially in the field of internet provides a great influence for information systems used by companies. Today many companies make use of information technology with an online computerized system that uses the Internet to support the company and helping to increase sales. Computerized system of online sales is expected to help increase sales of goods, either online or directly.
In this final project will be made of food ordering method that can be accessed from the Internet customer. WEB-based interface that can be easily accessed by the user, can be with computers, laptops, and others. Method used in software development is the waterfall method, implemented using the PHP programming language processing while using a MySQL database.
Online-based sales system designed is expected to help accelerate the sales process Restaurant online. Thus, the performance of these Restaurant can be improved to become more effective and efficient, and the company gets the maximum profit.
The output expected from this project that is the system of a restaurant reservation service information to facilitate their customers online. In the form of WEB based, which have been downloaded and can be accessed from anywhere through internet media.Keyword: WEB, PHP, MySQL, Reservation, Internet, Online.

Subjek

Teknik Komputer
 

Katalog

IMPLEMENTASI SISTEM RESERVASI MAKANAN DENGAN APLIKASI WEB PADA JARINGAN INTERNET
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Hartono
Perorangan
Burhanuddin Dirgantara, Ida Wahidah
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini