Pemusatan Switch Lampu Berbasis Mikrokontroler AVR ATMega 8535

RAEDI RAHADIAN SUTANTYO

Informasi Dasar

611050054
621.381
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Pada saat ini penghematan listrik tengah disosialisasikan dengan gencargencarnya oleh PLN sebagai akibat dari kurangnya pasokan tenaga listrik yang ada. Masyarakat pun dengan kesadarannya sudah melakukan hal yang positif untuk menghemat listrik tersebut.
Sistem ini berbasis mikrokontroller seri ATMega 8535 dan memanfaatkan pemusatan switch sebagai media pengontrolan jarak jauh, dengan sistem ini kita dapat menyalakan, mematikan dan mengecek lampu dari pusat saja tanpa perlu berjalan, untuk interface pengecekan digunakan LCD dan keypad.
Sistem ini akan bekerja sebagai switch lampu dan sebagai pengontrol lampu yang selalu di cek oleh pihak yang berwenang terhadap lampu tersebut. Jadi dengan adanya alat ini diharapkan lampu-lampu yang ada di suatu gedung dapat di cek dengan baik dan dapat menghemat listrik karena lampu yang seharusnya tidak menyala dapat dimatikan oleh pihak yang berwenang.Kata Kunci : -ABSTRACT: At present, energy saving is being socialized inexorably as an impact of depleted energy supply. Public are aware and have accomplished positive attempts reacting to aforesaid issue.
This system is based on microcontroller ATMega 8535 series. This system uses centralized switch as tele-controller media, so we can turn on, turn off, and check lights from anywhere with no need to move. LCD and keypad is used to check interface.
This system works as switch and lights controller, which will always be observed by people who have authority to those lights. With this device, hopefully lights at buildings could be able to be checked properly; and afterwards, energy saving is applied.Keyword: -

Subjek

Sistem Elektronika
 

Katalog

Pemusatan Switch Lampu Berbasis Mikrokontroler AVR ATMega 8535
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAEDI RAHADIAN SUTANTYO
Perorangan
Joko Haryatno, Iswahyudi Hidayat
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini