PERANCANGAN DAN ANALISIS SISTEM KOMUNIKASI WIRELESS OPTIK PADA RUANG BEBAS DI IT TELKOM

SRI RAHAYU SULISTIYONINGRUM

Informasi Dasar

611050038
621.382 16
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Dalam dunia teknologi telekomunikasi yang berkembang semakin pesat yang sesuai dengan meningkatnya permintaan kebutuhan sarana komunikasi, maka diperlukan suatu sistem komunikasi yang dapat digunakan untuk menampung kapasitas yang cukup besar. Salah satunya adalah dengan teknologi optikal wireless.
Local Area Network (LAN), merupakan jaringan milik pribadi di dalam sebuah gedung atau kampus yang berukuran sampai beberapa kilometer. LAN seringkali digunakan untuk menghubungkan komputer-komputer pribadi dan workstation dalam kantor suatu perusahaan atau pabrik-pabrik untuk memakai bersama sumber daya (resouce) dan saling bertukar informasi.
Pada proyek akhir ini akan dirancang suatu sistem komunikasi optik dengan menggunakan wireless dan kemudian akan dianalisis beberapa parameter-parameter yang mempengaruhi kinerja dari system optical wireless yang direncanakan. Parameter-parameter tersebut meliputi jari-jari berkas dari sumber laser, penguat pada photodiode, kehandalan, power budget, redaman cuaca, dan daya terima.
Kata Kunci : wireless optik,link budgetABSTRACT: In the era globalization of technology communication which is always increase, so we need communication system that can be used to receive a lot of capacities. One of them is Optical Wireless Technology.
Local Area Network (LAN) is a personal network in a building or college which have a measurement of some kilometers. LAN usually used to connect personal computers and workstation in an office of companies or factories to use resource together and another change information.
In the last project will be designed an optic communication system which is using wireless and then it be analyzed in the some of parameters that influenced activity from the optical wireless system. The parameters consist of long laser source, gain, availability, power budget, attenuation weather, and absortive power.
Keyword: optical wireless, power budget

Subjek

Transmisi Telkom
 

Katalog

PERANCANGAN DAN ANALISIS SISTEM KOMUNIKASI WIRELESS OPTIK PADA RUANG BEBAS DI IT TELKOM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SRI RAHAYU SULISTIYONINGRUM
Perorangan
A. Hambali, Agus Ganda Permana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini