RANCANG BANGUN MODULATOR GMSK FREKUENSI CARRIER 5 MHZ

Edwin Fernando Simanjuntak

Informasi Dasar

611050025
621.382 16
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Pada saat ini, kebutuhan masyarakat akan layanan komunikasi yang cepat sangatlah besar. Selain itu dibutuhkan perangkat telekomunikasi yang sangat handal, efisien dan murah tanpa mengurangi kualitas yang tinggi dari perangkat telekomunikasi tersebut.
Salah satu masalah pada perangkat telekomunikasi ini adalah keterbatasan frekuensi carrier yang digunakan untuk menumpangkan sinyal data yang akan dipancarkan ke saluran penerima. Hal tersebut merupakan salah satu penghalang yang dapat menurunkan kinerja sistem telekomunikasi tersebut. Namun dengan adanya suatu modulator yang dapat menghasilkan frekuensi carrier yang diinginkan, maka kualitas akan kinerja sistem telekomunikasi akan semakin meningkat.
Pada proyek akhir ini, akan dibuat Modulator GMSK yang dapat menghasilkan frekuensi carrier minimum sebesar 5 MHz. Modulator GMSK adalah modulator Minimum Shift Keying yang menggunakan Filter Premodulasi LPF Gaussian yang berfungsi untuk mengubah sinyal menjadi sinyal yang kontinu.Dengan menghasilkan frekuensi sebesar 5 MHz diharapkan sinyal yang akan ditumpangkan ke frekuensi carrier akan sampai ke penerima dengan mengurangi cacat seminimal mungkin sehingga sinyal akan sampai ke penerima dengan baik.
Kata Kunci : Modulator GMSK, Frekuensi Carrier, Filter LPF Gaussian.ABSTRACT: At this time, the needs of the community of communications services will be very large quickly. In addition, required telecommunications device that is powerful, efficient and affordable without reducing the high quality of the telecommunication device.
One of the problems in the telecommunication device is limited carrier frequency that is used to carry data to be emanated to the channel receiver. This is one of the barriers that can reduce the performance of the telecommunications system. However, with a modulator that can produce the desired carrier frequency, the quality of the telecommunication system performance will be improved.
At the end of this project, will be made Modulator GMSK that can generate a minimum carrier frequency of 5 MHz . Modulator GMSK is Minimum Shift Keying modulator using Gaussian Premodulation Filter LPF that act to change the signal into a continuous signal. With the frequency of 5 MHz signal will be expected to carried the carrier frequency will be up to the recipient with the disability may be minimal, so the signal will be up to the recipient well. Key Words : Modulator GMSK, Frekuensi Carrier, Filter LPF Gaussian.
Keyword: Modulator GMSK, Frekuensi Carrier, Filter LPF Gaussian.

Subjek

Transmisi Telkom
 

Katalog

RANCANG BANGUN MODULATOR GMSK FREKUENSI CARRIER 5 MHZ
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Edwin Fernando Simanjuntak
Perorangan
Budianto, Budi Prasetya
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini