Rancang Bangun Catu Daya Dengan PWM Berbasis Mikrokontroler At89C52

Agun Setiawan

Informasi Dasar

611050006
621.381
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Tegangan DC merupakan sebuah bentuk tegangan yang banyak dibutuhkan untuk kebutuhan manusia mengigat banyak sekali perangkat-perangkat elektronik yang memerlukan tegangan tersebut.
Pada proyek akhir ini dirancang dan direalisasikan sebuah perangkat pengatur tegangan keluaran suatu power suply dengan mengunakan metode PWM ( pulde width modulation ). Sistem yang dirancang diaplikasikan untuk mendaptkan suatu sistem yang dapat memberikan sebuah tegangan output yang stabil hingga mencapai tegangan maksimum sesuai dengan spesifikasi perangkat dan komponen yang tersedia. Sistem yang dirancang ini mengunakan sebuah perangkat kontrol yang diberi instruksi tertentu guna mengatur semua sistem kerja perangkat. Dan sistem kontrol tersebut lah yang nantinya akan mengatur outputan dari catu daya. Untuk Tegangan referensi atau inputan akan diatur oleh pemakai dengan mengunakan keypad dengan input referensi antara 2 volt hingga 5 volt dan mengunakan mikrokontroler AT89C52 sebagai kendali utama pada sistem ini.
Bentuk sistem yang dirancang dan direalisasikan akan memberikan tampilan tegangan input dan duty cycle pada layar LCD. Untuk nilai tegangan output, akan diukur dengan mengunakan multimeter. Perangakat ini akan memberikan sebuah bentuk tegangan output yang stabil hingga mencapai tegangan maksimum.Kata Kunci : Tegangan DC, PWM, Tegangan Referensi, Mikrokontoler AT89C52, Duty Cycle, LCD, Multimeter, catu daya.ABSTRACT: DC voltage is akind of a voltage that most wanted for a mandkind consume because remember more a electronics device that needs this voltage
In this final project its desain and realize a device for make a voltage output constant, it’s a powet supply with PWM Pulse Width Modulation ) method. The system that desain its application to get a output voltage will be constant up to get a maximumvoltage match with specification of device and component who theres. The system that desain used a control divice that a give a some instruction for make a all system. And a control system future will make a voltage output from power supply. For a references voltage or a input will make keypad with a reference voltage between 2 volt until 5 volts and used a microcontroller AY89C52 as a basic of maker in this system.
A System that desain and realize will give a screen voltage input and duty cycle in a LCD. For a output voltage will calculate with multimeters. This device will give a constants voltage outputs until get a maximum voltage.Keyword: Tegangan DC, PWM, Tegangan Referensi, Mikrokontoler AT89C52, Duty Cycle, LCD, Multimeter, catu daya.

Subjek

Sistem Elektronika
 

Katalog

Rancang Bangun Catu Daya Dengan PWM Berbasis Mikrokontroler At89C52
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Agun Setiawan
Perorangan
Efri Suhartono, Erwin Susanto. T
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini