PERANCANGAN SISTEM KEAMANAN RUANGAN DENGAN MENGGUNAKAN WEBCAM BERBASIS WEB DAN GPRS

RAJA FHELDIRO SILALAHI

Informasi Dasar

611040078
004
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Seiring kemajuan teknologi, maka semakin banyak pula kebutuhan manusia agar kemampuan suatu sistem ditingkatkan. Dalam perkembangan, penggunaan jaringan dan komputer membentuk suatu jaringan komputer yang sangat besar dan dapat diakses dari segala penjuru bagian bumi ini dan disebut sebagai Internet dimana Internet dapat diakses every when and every where. Salah satu teknologi Internet yang sangat terkenal sampai sekarang adalah World Wide Web (WEB) yang mampu menyediakan informasi dalam betuk teks, gambar, gambar bergerak maupun suara. Dalam dunia telekomunikasi, penggunaan Handphone telah ditingkatkan juga. Pengiriman informasi dalam bentuk teks, gambar, gambar bergerak maupun suara tidaklah mustahil. Perusahaan – perusahaan produsen Handphone telah menawarkan teknologi yang dapat melakukan pengiriman informasi tersebut yang disebut teknologi General Packet Radio Service (GPRS). Teknologi GPRS ini juga dapat diakses every when and every where. Teknologi ini telah cukup lama ditawarkan oleh operator Global System for Mobile communications (GSM).
Tujuan dari proyek ini adalah merancang sistem monitoring menggunakan sejumlah webcam sehingga kita bisa meningkatkan keamanan ruangan tersebut. Hasil yang didapat pada webcam akan diolah pada sebuah server yang memiliki program monitoring tersebut dan memiliki IP ByPass Proxy yang disediakan oleh ITT Server dan dilanjutkan ke jaringan internet, sehingga user dapat memantau ruangan tersebut dari jarak jauh dengan menggunakan PC/Notebook yang terhubung dengan jaringan Internet dan juga user yang memiliki Handphone yang memiliki fasilitas GPRS sehingga browser pada PDA tersebut dapat menampilkan gambar webcam tersebut dengan membuka halaman web server yang telah ditentukan.
Hasil dari perancangan sistem monitoring keamanan dengan menggunakan sejumlah webcam berbasis web dan GPRS ini adalah kemampuan transfer data Internet Service Provider (ISP) dengan menggunakan browser PC dengan rata – rata waktu sebesar 11,2495 s, dengan menggunakan browser PC menggunakan handphone sebagai modem dengan rata – rata waktu sebesar 5,561 s dan dengan menggunakan browser PDA dengan rata – rata waktu sebesar 14,0394434 s.Kata Kunci : -ABSTRACT: By the growth of technology, human necessary will growth too, then the human’s ability in system have to increased. In technology growth, web and computer using will make very big web of computer and it can accessed by people in the world and it is called internet that it can accessed every time and everywhere. The one of internet technology that popular until now is World Wide Web (WEB) that can serve informations in teks, picture, moving picture and also sound. In communication world, cellular phone is increased too. Information sending in teks, picture, moving picture and also sound isn’t impossible. Now, cellular phone factories serve some facilties to use the technology, the one of facility is General Packet Radio Service (GPRS). This facility also can used in anytome and everywhere. A day before this technology was served by Global System for Mobile communications.
This project purpose is design and create a monitoring system using some webcams and we can increase the security of that room. The result was get by webcams will processed in server that using monitoring program and have IP ByPass Proxy is served by ITT server and continue to internet, so user can monitoring the room far away from user by using PC/Notebook that connected to internet and also user who have PDA that serve GPRS and can showing the picture from webcams by using internet in GPRS.
The result from designing security monitoring system by using some webcams with through internet and GPRS is capability to transfer data Internet Service Provider (ISP) with using PC browser with average time is 11,2495 s, with using PC browser use handphone as modem with average time is 5,561 s, and with using PDA browser with average time is 14,0394434 s.Keyword: -

Subjek

Teknik Komputer
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM KEAMANAN RUANGAN DENGAN MENGGUNAKAN WEBCAM BERBASIS WEB DAN GPRS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAJA FHELDIRO SILALAHI
Perorangan
Asep Mulyana, Sholekan
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini