APLIKASI PERANGKAT LUNAK UNTUK SISTEM INFORMASI DATABASE WARTEL BERBASIS WEB DI KANDATEL JEMBER SOFTWARE APLICATION FOR WARTEL’S DATABASE INFORMATION SYSTEM BASE ON WEB IN KANDATEL JEMBER

KUKUH NUGROHO

Informasi Dasar

611030104
000
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Penyimpanan data wartel yang selama ini dilakukan oleh pihak datel Jember yaitu dilakukan dengan menggunakan media perangkat lunak dan untuk aplikasinya digunakan Microsoft Access. Jika antar catel dengan datel ingin bertukar informasi, maka hal tersebut dapat dilakukan dengan mengambil data dari aplikasi tersebut melalui jaringan intranet. Seiring perkembangan teknologi informasi yang ada, maka diberikan usulan yaitu dengan menggunakan media intranet yang ada, tetapi melalui aplikasi perangkat lunak yang lain.
Dalam proyek akhir ini telah dibangun suatu aplikasi perangkat lunak untuk sistem informasi database wartel berbasis web di Kandatel Jember. Aplikasi perangkat lunak ini kemungkinan mampu untuk memberikan layanan berupa informasi Wartel, baik oleh datel Jember sendiri yang dijadikan sebagai server dan catel-catel di bawahnya yang difungsikan sebagai client. Data-data yang ada meliputi data pendapatan wartel, data wartel, dan data lokasi wartel.
Pada proses pembangunan rekayasa perangkat lunak digunakan pendekatan paradigma Waterfall. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah PHP (PHP Hypertext Preprocessor) untuk pemrograman pada sisi server, Java Script (Jscript) untuk pemrograman pada sisi client, untuk aplikasi Web Mapping digunakan aplikasi perangkat lunak Map Server, dan Basis Data yang digunakan adalah MySQL.Kata Kunci : Intranet, Web, Layanan Informasi Wartel, Waterfall.ABSTRACT: Not availableKeyword:

Subjek

other
 

Katalog

APLIKASI PERANGKAT LUNAK UNTUK SISTEM INFORMASI DATABASE WARTEL BERBASIS WEB DI KANDATEL JEMBER SOFTWARE APLICATION FOR WARTEL’S DATABASE INFORMATION SYSTEM BASE ON WEB IN KANDATEL JEMBER
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KUKUH NUGROHO
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini