DESAIN DAN IMPLEMENTASI IKLAN BARIS SECARA ELEKTRONIK DENGAN MENGGUNAKAN SMS (Short Message Service)

AHMAD WILDA YULIANTO

Informasi Dasar

611030027
000
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Kemajuan teknologi telah memberikan berbagai manfaat dalam kehidupan manusia. Salah satu teknologi yang banyak digunakan oleh konsumen telepon bergerak adalah layanan SMS. Layanan SMS (Short Message Service) merupakan salah satu layanan komunikasi yang sangat populer. Bagi para pengguna telepon genggam, SMS menjadi alternatif untuk berkomunkasi dengan efisien. Manfaat dari layanan ini telah dikembangkan di berbagai bidang, salah satunya adalah pada dunia periklanan. Media untuk penyampaian iklan memiliki banyak cara. Internet merupakan salah satu media efektif untuk menyampaikan dan mendapatkan berbagai informasi karena internet dapat diakses dari berbagai belahan dunia.
Tujuan Proyek Akhir ini adalah mendesain iklan baris secara elektronik dengan menggunakan aplikasi SMS. Iklan akan ditampilkan melalui media internet dalam halaman web. Informasi iklan di website yang ditampilkan adalah isi SMS yang dikirimkan ke server. Pada layanan ini juga memiliki fasilitas message sorting artinya akan ada reply otomatis ke nomor user yang memuat informasi yang sama. Dengan demikian akan memberikan kemudahan bagi pengguna yang sedang memerlukan atau menawarkan barang dan jasa tertentu.
Proyek akhir ini akan merealisasikan aplikasi SMS sebagai iklan baris yang ditampilkan pada halaman web. Untuk pembuatan aplikasi ini digunakan bahasa pemrograman java (J2SDK), PHP dan MySQL untuk database.
Dengan aplikasi ini user dapat memperoleh informasi iklan secara cepat tanpa harus mencari satu persatu pada halaman web atau pada halaman surat kabar, dan bagi user biasa dapat memperoleh informasi iklan melalui web.Kata Kunci : SMS Gateway, iklan baris elektronik, JavaABSTRACT: The technology attends to give simples to a problem of faced by society. One of the technologies used by many consumer cellular phones nowadays is Short Message Service (SMS). It can send and receive message. The advantage of it has developed in many fields, one of them is in the advertising system. The media for ads on advertising has a lot of method. The internet is one of the effective media to post and get information because it can be accessed from around the world.
The purpose of this final project is to design and implement a line advertising based on SMS. The information that shows on website is the content of message from member that sent to the server. This application have a facilities that can shorting the messages, it’s mean the system replying message to member that contains the same information both seller and buyer. So, this function give a simple method for user whose needed or bargain a specific product or services.
This final project realized SMS application as line advertisement that shown on a website. This application builds from Java (J2SDK), PHP and MySQL for the database.
By this application, user can get the information quickly without searching at the website or at newspaper and who isn’t a member they can get the information from the website.Keyword: SMS Gateway, electronic line advertisement, J2SDK, MySQL

Subjek

other
 

Katalog

DESAIN DAN IMPLEMENTASI IKLAN BARIS SECARA ELEKTRONIK DENGAN MENGGUNAKAN SMS (Short Message Service)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AHMAD WILDA YULIANTO
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini