PERANCANGAN DAN REALISASI VOLTMETER DC BERBASIS PC (DESIGN AND IMPLEMENTATION DC VOLTMETER BASED ON PC)

LEA BENY SAPUTRA

Informasi Dasar

611030004
000
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Berbagai rancangan otomasi dapat diterapkan pada suatu alat ukur untuk meningkatkan unjuk kerjanya. Dalam suatu pengukuran tegangan DC (Direct Current), sering kita temui pengukuran dan pencatatan nilai hasil pengukuran tersebut secara manual untuk beberapa kali pengukuran Hal ini tentu saja kurang efisien mengenai waktu yang dibutuhkan untuk mengukur dan mencatat nilai hasil pengukuran tersebut.
Perangkat ini terdiri dari objek ukur, pembagi tegangan, pengubah sinyal analog ke digital, mikrokontroler sebagai pengubah data paralel ke serial untuk dikirim ke komputer melalui serial port, program aplikasi yang dibuat menggunakan Borlan Delphi, untuk memproses dan menampilkan data.
Voltmeter DC berbasis PC ini dapat digunakan untuk menghitung tegangan input yang masuk dan menampilkannya dalam bentuk angka atu numerik . Alat ini juga bisa menyimpan hasil pembacaan pengukuran dan menampilkan kembali data yang telah disimpan dengan tampilan di seven segmen dan di PC.Kata Kunci : ABSTRACT: Many automatic design can be realized at some measurement device to increase its performance. In some DC voltage measurement, extremely often find measurement and written result manually for many times measuring process. It makes not efficient in time needed to measure and write that measurement result.
This equipment consist of measure object, voltage divide, A to D signal converter, microcontroller as pararel to serial data converter to send to computer by serial port, application program that made of Borland Delphi to process and data display.
This DC voltmeter based on PC can use to count input voltage and display it in numerical. This device is also can save the readable measurement result and display it back the data that already saved bt seven segmen and PC’s.Keyword:

Subjek

other
 

Katalog

PERANCANGAN DAN REALISASI VOLTMETER DC BERBASIS PC (DESIGN AND IMPLEMENTATION DC VOLTMETER BASED ON PC)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LEA BENY SAPUTRA
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini