Analisis Performansi Jaringan Optik Pada Jaringan HFC Di Telkomvision Bandung

Anita Setya Dewi

Informasi Dasar

611030003
629.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Teknologi yang berkembang saat ini besar pengaruhnya terhadap bidang - bidang lain yang ada. Salah satunya dunia perhotelan, dimana untuk bersaing dengan hotel lainnya harus mempunyai mutu pelayanan yang lebih diantaranya dengan memberikan layanan multimedia.
Layanan multimedia ini mampu menyalurkan layanan komunikasi data, suara, maupun video secara dua arah yang bersifat real time. Salah satu solusi yang dapat digunakan adalah teknologi CATV yang menggunakan infrastruktur jaringan Hybrid Fiber Coax (HFC). Disini Fiber optic digunakan sebagai jalur utama (backbone) pada jaringan, sedangkan koaksial digunakan pada jaringan pelanggan (feeder). Untuk jaringan yang ruang lingkupnya relatif kecil dan jumlah user yang relatif sedikit dapat digunakan jaringan CATV dengan hanya menggunakan koaksial murni.
Penelitian ini membahas mengenai performansi dari layanan teve kabel di Telkom Vision khususnya jaringan serat optiknya yang berfungsi sebagai backbone dan gangguan – gangguan yang terjadi, sehingga Telkomvision lebih meningkatkan kualitas dari layanan teve kabelnya terutama di sisi performansi perangkatnya.
Dalam penelitian ini akan dilakukan pengambilan data di lapangan seperti pengukuran di perangkat jaringan optiknya seperti Head End,jaringan optiknya dan Fiber Node. Dan parameter yang diukur dari tiap perangkat adalah daya input dan output. Dari jaringan optiknya akan diukur Power Link Bugdet dan Rise Time Budget Dan untuk performansi layanan CATV akan dianalisis CSO,CTB dan CNR.Kata Kunci : Kata Kunci : Power Link Bugdet,Rise Time Budget,CSO,CTB dan CNRABSTRACT: Technology is growing now,have great influence to other departements. One of departements is hotel,cause for competing with others hotel. It must have quality of service is more than others,with giving multimedia service.
Multimedia service carries data communication service,voice,and video with two purpose to have the character real time. One of them is CATV technology. It uses Hybrid Fiber Coax (HFC) network. Optical network is used as main line (backbone) and coaxial is used to customer network (feeder). For network with smaller scope and fewer customer can be used CATV network with pure coaxial only.
This riset analyse about performane from CATV service in Telkomvision especially fiber optic network used as backbone and disturbances occurances. So,Telkomvision can increase the quality of service of CATV by increasing performance of the instrument.
This riset will performed conception of data at field as mesuring in fiber optic instrument as Head end,fiber optic network and Fiber Node. And parameters measured each from instrument are input dan output power. From optical network will be measured Power Link budget and Rise Time Budget. And for performance of CATV service will be analyzed CSO,CTB and CNR.Keyword: Keyword : Power Link Bugdet,Rise Time Budget CSO,CTB dan CNR

Subjek

Otomation
 

Katalog

Analisis Performansi Jaringan Optik Pada Jaringan HFC Di Telkomvision Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Anita Setya Dewi
Perorangan
Hafidudin, Mahmud Mohamad
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini