ANALISA PERMASALAHAN KEGAGALAN DAN PENINGKATAN KEBERHASILAN PANGGIL DI SENTRAL JEMBER FAILURE PROBLEMS OF ANALYSIS AND IMPROVEMENT OF EFFICACY CALL IN CENTRAL JEMBER

Dadang Prihandoko

Informasi Dasar

611020065
000
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Salah satu indikator untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa telepon adalah Keberhasilan panggil telepon, yang oleh PT TELKOM ditetapkan angka sebesar 80%. Untuk mencapai angka tersebut diperlukan upaya-upaya yang tepat dan cepat agar mencapai target yang telah ditetapkan.
Dengan mengunakan studi literature yang berkaitan dengan pedoman analisa network, deskripsi teknis, sentral EWSD dan pedoman teknis yang berlaku yaitu: fundamental technical plan Telkom.
Pada dasarnya performansi trafik yang perlu dikendalikan adalah performansi trafik ke arah luar (outgoing) menuju sentral lain dan performansi trafik ke arah dalam (terminating) menuju pelanggan sentral itu sendiri. Dari performansi trafik outgoing diketahui kegagalan panggil yang disebabkan oleh dua hal utama yaitu loss sirkit adalah kegagalan sebelum pendudukan sirkit outgoing dan kegagalan setelah pendudukan sirkit outgoing, dari performansi trafik terminating diketahui kegagalan panggil yang disebabkan oleh tiga hal utama yaitu kegagalan pada ruas pemanggil, kegagalan pada ruas sentral dan kegagalan pada ruas terminating. Analisa kegagalan panggil dilakukan dengan mencari penyebab-penyebab dan alternatif tindakan yang mungkin dilakukan.
Berdasarkan data dapat diidentifikasi bahwa kegagalan panggil yang paling dominan pada trafik terminating yang merupakan fokus dalam penanganan, disebabkan pada ruas terminating. Dari kondisi ini diperlukan prioritas dalam penanganan untuk menekan kegagalan panggil pada ruas terminating yaitu menekan kegagalan karena pelanggan RNA dan busy. Untuk itu diperlukan record traffic subscriber measurement (TSM) untuk mengetahui pelanggan-pelanggan yang menyebabkan RNA dan busy. Kemudian diberikan langkah-langkah penanganan serta alternatif tindakan dalam upaya untuk meningkatkan keberhasilan panggil. Untuk penanganan trafik outgoing pada dasarnya sama dengan penanganan pada trafik terminating, hanya dilakukan pada network tujuan .Kata Kunci : ABSTRACT: One of indicator costumer level satisfaction survey in using service phone is success of phonecall, PT.TELKOM specify that number equal to 80%. Untuk reaching this number, needed correct efforts and quickly reaching target which have been specified.
Accompanying study literature related to guidance of analysis of network, technical description, EWSD central telephone and manual reference: fundamental of technical Telkom plan.
Basically traffic performation which need to be controlled is outgoing traffic performation to other telephone central and terminating traffic performation to costumer. From outgoing traffic performation known failure phonecall which because of two especial matter that is circuit loss failure before occupying of circuit of outgoing failure and after occupying of circuit of outgoing, from terminating traffic performation known failure call which because of especial three things that is failure joint caller, failure central internode and failure joint terminating. Analyse failure call to be conducted with searching action alternative and causes which maybe done.
Pursuant to data can identify that failure call most dominant at terminating trafik representing focus in handling, caused by joint terminating. From this condition, needed priority in handling to depress failure call by joint terminating that is depressing failure because customer of RNA and busy. For that, that needed measurement subscriber traffic record (TSM) to know clients causing RNA and busy. afterwards given handling steps and also alternative stages in the effort to increase succes call. For handling of outgoing trafik basically as equal as handling in terminating traffic, only conducted network in destination network.Keyword:

Subjek

other
 

Katalog

ANALISA PERMASALAHAN KEGAGALAN DAN PENINGKATAN KEBERHASILAN PANGGIL DI SENTRAL JEMBER FAILURE PROBLEMS OF ANALYSIS AND IMPROVEMENT OF EFFICACY CALL IN CENTRAL JEMBER
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Dadang Prihandoko
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini