Rancang Bangun Antena Kolinier Panca Elemen Bikonikal Pada Frekuensi Senter 2 Ghz Berbasis Koaxial

ANTONIUS BUDI PRASETYO

Informasi Dasar

611020050
000
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Dalam radio komunikasi, salah satu bagian terpenting adalah antenna.Antena adalah sebuah struktur yang mempresentasikan fungsi dari bumbung gelombang elektromagnetik ke saluran transmisi menjadi gelombang elektromagnetik di ruang bebas (udara, hampa udara) atau sebaliknya.
Bikonikal adalah salah satu dari jenia antenna yang diperkenalkan oleh Sir Oliver Lodge di tahun 1897 dan menkontruksikannya. Dia mempelajari dan menulis tentang radiasi karakteristik dari bikonikal mulai seperti pola radiasi,bandwith, pengarahan, polrisasi, impedansi masukan, impedansi gandeng antar elemen untuk berbagai konfigurasi.
Untuk Proyek Akhir ini, penulis mengkonfigurasikan antenna bikonikal dalam susunan kolinier yang di seri dan mempelajari radiasi karakteristik dari susunan bikonikal kolinier. Dan hasilnya dapat digunakan untuk berbagai aplikasi yang membutuhkan daerah frekuensi yang lebar.Kata Kunci : ABSTRACT: In radio communications, one part of the which big sharing that is antenna. Antenna represent a functioning structure alter the electromagnetic wave guided overcome the transmission channel become the electromagnetic wave free space and so do on the contrary.
Biconical is one of antenna whom introducing by Sir Oliver Lodge in 1897 and constructed it. He learning and writing the biconikal radiation characteristics such as pattern radiation, bandwith, directivity, polarization, input impedance, mutual impedance in many configuration.
For Proyek Akhir, writer configurated the bikonikal by kolinier series and learning the kolinier bikonikal radiation characteristics. And then result will be used for more aplication that require coverage of a broad range of frequencies.Keyword:

Subjek

other
 

Katalog

Rancang Bangun Antena Kolinier Panca Elemen Bikonikal Pada Frekuensi Senter 2 Ghz Berbasis Koaxial
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANTONIUS BUDI PRASETYO
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini