PENGGUNAAN PETA DIGITAL PADA APLIKASI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN SATU ATAP DIGITAL MAP USING ON SYSTEM APPLICATION INFORMATION MANAGEMENT ONE ROOF

AHMAD ISMAIL IBRAHIM

Informasi Dasar

611020024
000
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Organisasi, perusahaan, maupun lembaga-lembaga pemerintah yang bergerak dalam bidang yang berhubungan dengan objek-objek memberikan informasi posisi sistem dengan memanfaatkan Teknologi Informasi (IT) yang berbasiskan web. Teknologi tersebut memiliki fitur Sistem Informasi Geografis (SIG) yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Aplikasi – aplikasi seperti GIS on Web, peta digital pada Sistem Informasi misalnya untuk menunjukkan posisi objek berupa informasi letak objek yang ada di kota Bandung.
Melalui informasi ini, user bisa mendapatkan informasi layanan berupa peta digital. Aplikasi manajemen satu atap ini mengacu ke satu instansi saja, yaitu Departemen Perijinan Iklan Kota Bandung, aplikasi ini ditujukan untuk menunjukkan letak tempat – tempat pemasangan semua iklan yang ada di kota Bandung. Informasi yang bisa kita peroleh diantaranya jalan, kelurahan, kecamatan, dan kondisi keramaian. Sehingga ketika user ingin memasang iklan di kota Bandung cukup mengakses melalui aplikasi web site ini saja.
Aplikasi penggunaan Peta Digital ini merupakan aplikasi yang umum digunakan dari teknologi Geographic Information Sytem (GIS) atau Sistem Informasi Geografis (SIG). GIS akan menampilkan data secara real time atau menampilkan kembali (playback) data – data yang lalu yang akan diberi simbol dan warna tertentu berdasarkan atribut, waktu dan posisinya. GIS merupakan sistem yang berbasis komputer untuk memproses, menyusun, me-manipulasi, dan menyajikan data spasial (data bergeoreferensi) atau data geografik yang berhubungan dengan semua persoalan & keadaan serta fenomena yang ada di dunia nyata (real world) yang sangat dibutuhkan dalam petunjuk serta monitoring suatu objek di bumi.Kata Kunci : GIS, SpasialABSTRACT: Not availableKeyword:

Subjek

other
 

Katalog

PENGGUNAAN PETA DIGITAL PADA APLIKASI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN SATU ATAP DIGITAL MAP USING ON SYSTEM APPLICATION INFORMATION MANAGEMENT ONE ROOF
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AHMAD ISMAIL IBRAHIM
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini