ANALISIS KAPASITAS DAN PEMBENTUKAN SEL PADA TELKOM FLEXI TASIKMALAYA (CAPACITIES ANALYSE AND CELL BREATHING OF TELKOM FLEXI TASIKMALAYA)

Bayu Eka Riarsa Thira

Informasi Dasar

611010093
000
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Dalam teknologi CDMA yang sedang semarak sekarang ini, banyak sekali aplikasi yang bisa dijanjikan oleh sebuah operator CDMA. Alasan utamanya karena CDMA mempunyai banyak kelebihan yang membuat para pengguna GSM beralih ke CDMA antara lain seperti karena biaya penggunaan aplikasi CDMA yang murah dan irit, CDMA juga mempunyai tingkat kerahasiaan yang lebih terjamin.
Namun dibalik itu semua, untuk bisa menjamin adanya teknologi CDMA yang menguntungkan, perlu diperhatikan juga mengenai konfigurasi jaringan dari CDMA beserta sistem transmisinya dan pembentukan sel pada CDMA serta kapasitas pengguna CDMA sehingga hasil yang didapatkan akan lebih maksimal.
Pada Proyek Akhir ini, dibahas mengenai kapasitas dan pembentukan sel, ukuran, dan bentuk sel pada Telkom Flexi Tasikmalaya dengan memperhatikan luas area, trafik, parameter yang membentuk sel, parameter yang mempengaruhi kapasitas. Selain itu perlu diperhatikan juga mengenai link budget dan kapasitas dari pengguna Telkom Flexi Tasikmalaya, kemudian akan ditinjau hasil pembandingan dari hasil analisa dengan hasil rekayasa Telkom Flexi Tasikmalaya.
Hasil dari analisis dari proyek akhir ini secara keseluruhan sistem sudah layak, tetapi disisi lain masih banyak terdapat wilayah yang belum tercover oleh sinyal TELKOMflexi. Dari hasil analisis diperoleh kapasitas 1 BTS adalah 120 kanal atau sekitar 107,4 Erlang dan mempunyai radius maksimal 1,73 km untuk daerah urban sedangkan untuk daerah suburban adalah 3,87 km. Dari hasil drive test yang dilakukan, diketahui bahwa unjuk kerja BTS Awipari kurang bagus, karena pada umumnya sinyal yang diterima di sekitar BTS tersebut dibawah -90 dBm.Kata Kunci : ABSTRACT: In technology CDMA which the glorious medium this time, a lot of applications which can be made a promise by a operator CDMA. The Reason is becouse CDMA have a lot of excess making all consumer GSM change over to CDMA, for example such as since expense of use of Cheap application CDMA and economize. CDMA also have more well high security.
But on the otherhand all, to be able to guarantee technological existence of CDMA Profiting, need paid attention to also hit network configuraton from CDMA therewith its transmission system and the cell forming of CDMA and also capacities of consumer CDMA so that the got result will be more be maximal.
At this Final Project, studied to hit capacities and cell forming, size measure, and form cell of Telkom Flexi Tasikmalaya by paying attention to wide of area, traffic, parameter forming cell, parameter influencing capacities. Others need paid attention to also hit link budget and capacities from consumer of Telkom Flexi Tasikmalaya, then will be evaluated by a comparison result from result analyse with result of edited by Telkom Flexi Tasikmalaya.
Result from analysis this final project as a whole the system have competent, but on the other side still a lot of there are region which not yet been covered by TELKOMflexi. The Result from analysis is cell have 120 channel of capacities or about 107,4 Erlang and have a maximum radium about 1,73 km for urban area and about 3,87 km for suburban area. From result of drive test, known that performance of BTS awipari is less nicely, since generally accepted sinyal around The BTS below - 90 dBm.Keyword:

Subjek

other
 

Katalog

ANALISIS KAPASITAS DAN PEMBENTUKAN SEL PADA TELKOM FLEXI TASIKMALAYA (CAPACITIES ANALYSE AND CELL BREATHING OF TELKOM FLEXI TASIKMALAYA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Bayu Eka Riarsa Thira
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini