IMPLEMENTASI SISTEM PAKAR ATURAN KONSUMSI PRODUK MAKANAN DAN MINUMAN KEMASAN PADA ANDROID

Joice Irene Sirenden

Informasi Dasar

114104110
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Makanan dan minuman merupaka n salah satu faktor yang menentukan kesehatan seseorang. Saat ini terdapat banyak produk makanan dan minuman instan yang beredar dan terbuat dari berbagai macam komposisi dan nutrisi. Komposisi dan nutrisi tersebut dapat menyebabkan berbagai macam dampak t erhadap konsumen, terutama bagi konsumen dengan riwayat penyakit tertentu. Pengetahuan masyarakat awam yang masih kurang akan dampak dari kandungan yang dimiliki oleh suatu produk dapat menyebabkan konsumsi dengan jumlah yang tidak seharusnya, dan apabila dibiarkan hal ini dapat memberikan dampak yang tidak diinginkankan bila terjadi.
Upaya untuk menangani masalah tersebut di atas adalah dengan dibangunnya aplikasi sistem pakar yang dapat memutuskan apakah suatu produk dapat dikonsumsi atau tidak. Aplikasi ini membantu pengguna untuk dapat memutuskan aturan konsumsi suatu produk atau dapat menjadi sebagai bahan pertimbangan/referensi.
KATA KUNCI: sistem pakar, android, forward chainingABSTRACT: Food and drink are one s of the factors that determine a pers on's health. Currently there are a lot of instant food and beverage products made from a wide range of ingredients and nutrition. Ingredients and nutrients can cause various impacts on consumers, especially for consumers wi th a history of certain disease . Common people have a little knowledge about the impact that the certain ingredients and nutrients will bring to them and this will lead to the wrong amount of consumption of the product/ Efforts to address the above problem is with building an expert system application that can decide whether to consume a product or not based on user’s condition . This application will help the user to be able to decide the rules of the consumption of a product or can be considered / reference.KEYWORD: expert system , android, forward chaining

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

IMPLEMENTASI SISTEM PAKAR ATURAN KONSUMSI PRODUK MAKANAN DAN MINUMAN KEMASAN PADA ANDROID
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Joice Irene Sirenden
Perorangan
Burhanuddin Dirgantoro , Jondri
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini