Analisis dan Implementasi Metode Pergantian Cache Min-SAUD pada Database Mobile Device

Ayudya Rizka Fauzia

Informasi Dasar

113090011
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Mobile device semakin berkembang saat ini, begitu juga dengan pengelolaan basis datanya. Dengan adanya keterbatasan energi, memori, ukuran data yang bermacam-macam, serta besarnya kemungkinan terjadinya disconnection, pengelolaan pada cache yang baik sangat diperlukan. Terlebih lagi jika cache sudah penuh, sedangkan ada data baru yang akan masuk, harus diterapkan sebuah aturan untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu dengan cache replacement. Metoda cache replacement yang dapat digunakan yaitu Min-SAUD.

Min-SAUD dalam penanganan cache replacement ini bertujuan untuk melakukan pergantian dengan baik, yaitu dengan memperhatikan jumlah akses, update, lama pengambilan data, dan juga lamanya validasi cache. Saat user memasukkan sebuah query terdapat tiga buah kemungkinan yang ada, yaitu data yang diminta sudah ada dalam cache dan valid informasinya sehingga data tersebut akan langsung ditampilkan ke user. Selain itu terdapat juga kemungkinan kondisi dimana data yang diminta sudah ada namun setelah divalidasi, data tersebut sudah usang atau tidak valid. Dan kondisi yang terakhir adalah data yang diminta tidak terdapat dalam cache. Untuk kedua kondisi terakhir, maka dilakukan permintaan data ke server.Kata Kunci : mobile database, cache replacement, response time, metoda Min-SAUDABSTRACT: Mobile devices is growing at this time, as well as the management of their databses. With the limited energy, mmemory, data sizes vary, and the large possibility of disconnection, a good management of the cache is needed. Moreover, if the cache is full, while there is new data to be entered, must apply a rule to address the problem, namely the cache replacement. Cache replacement method that can be used are Min-SAUD.

Min-Saud in the handling of cache replacement aims to make the turn properly, ie with regard to the number of access, update, retrieval time, and cache validation duration. When users enter a query there are three possibilities, the requested data already in the cache and valid information so that the data will be immediately displayed to the user. In addition there is also the possibility of a condition in which the requested data already exists but once validated, the data is outdated or invalid. And the last condition is the requested data is not in cache. For the last two conditions, so do requests for data to the server.Keyword: mobile database, cache replacement, response time, metoda Min-SAUD

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Analisis dan Implementasi Metode Pergantian Cache Min-SAUD pada Database Mobile Device
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Ayudya Rizka Fauzia
Perorangan
Kemas Rahmat Saleh Wiharja, Alfian Akbar Gozali
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini