Analisis dan Implementasi Algoritma Label Discovery untuk Mencari Struktur dan Karakteristik Halaman Web (Studi Kasus Halaman Web Lowongan Kerja)

DIFAN MUSTAFA

Informasi Dasar

113080079
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Pada World Wide Web atau yang biasa dikenal dengan WWW memiliki berbagai jenis informasi yang terkandung didalamnya. Biasanya user akan menggunakan search engine atau mengikuti link terkait untuk menemukan informasi yang mereka butuhkan. Akan tetapi, pencarian dengan menggunakan search engine terkadang tidak efektif karena menghasilkan banyak data dan link terkait yang membutuhkan waktu tidak sedikit untuk menulusurinya satu persatu, bahkan kadangkala hasil yang keluar sama sekali tidak terkait dengan keyword yang user masukkan. Setelah diteliti ternyata halaman web yang memiliki informasi yang sama memiliki struktur yang sama pula, selain itu diketahui pula bahwa standar dalam menerbitkan halaman web yang tidak ketat menyebabkan si penulis dapat menggunakan kata atau pelabelan yang berbeda untuk halaman web yang memiliki informasi yang sama. Pada tugas akhir ini akan dibangun sebuah sistem yang dapat mengklasifikasi halaman web berdasarkan kelasnya dengan menggunakan algoritma label discovery. Pada awalnya algoritma label discovery (LDA) akan mencari label atau kata yang merepresentasikan kelas halaman web sehingga akan didapatkan struktur dari kelas halaman web yang diinginkan. Setelah struktur ditemukan maka akan digunakan untuk mengklasifikasikan halaman web. Hasil pengujian menunjukkan bahwa LDA dapat menemukan kata atau label yang merepresentasikan suatu kelas dan struktur yang dihasilkan dapat mengklasifikasi halaman web secara akurat.Kata Kunci : label discovery, struktur, klasifikasi, kelas, halaman web, fungsi kesamaanABSTRACT: The World Wide Web (WWW) provides vast resource for information of almost all types. Users commonly use search engine or follow related links to retrieve the information. However, searching information using search engine is not effective because it will provide tedious data and so many related links which are wasting time to read it one by one, even sometimes the result is not related at all to what have user entered. After experiment, it’s discovered that web pages that have same information will have same structure too, moreover due to loose standard of web page publishing, different authors can use different wordings (labels) which describe the same information. This thesis builds a system that can classify web pages by class using label discovery algorithm (LDA). First, LDA will find labels or words that represent class of web pages, so that would be obtained the structure of class, finally the structure will be used for classifying web pages. Testing results show that LDA can be used for finding labels or words that represent class of web pages and the structure obtained by this method can classify web pages accurately.Keyword: label discovery, structure, classification, class, web pages, similarity function

Subjek

Informatika Teori dan Pemrograman
 

Katalog

Analisis dan Implementasi Algoritma Label Discovery untuk Mencari Struktur dan Karakteristik Halaman Web (Studi Kasus Halaman Web Lowongan Kerja)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIFAN MUSTAFA
Perorangan
Ade Romadhony, Yanuar Firdaus A.W.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini