Pendekatan Sliding Window Untuk Mengatasi Masalah Redundancy dan Konsistensi di Aplikasi

Fredi Aji Noorhadi

Informasi Dasar

113078043
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Sistem informasi yang menggunakan perangkat client server berbasis web digunakan untuk kebutuhan pertukaran data dengan akses yang bergantian. Pertukaran data dalam sistem informasi restoran menggunakan dua perangkat keras yang berdiri dua platform yang berbeda dan bergerak dalam satu sistem. Perlunya penanganan data dalam pertukarannya sangatlah perlu untuk menjamin tiap pesanan masuk dan keluar dapat dimengerti oleh pengguna. Proses bisnis di lakukan dengan mekanisme sliding window. Dimana mekanisme ini diangkat dari metode jaringan pertukaran data dan flow control untuk menjaga data tidak hilang dan rusak.

Mekanisme sliding window diujicobakan dalam perlakuan proses bisnis dalam sebuah aplikasi restoran. Menggunakan frame-frame dan sequence number dalam penomeran tiap menu pesanan. Ditambah lagi penggunaan status flag untuk mengetahui status pelanggan.

Masalah yang dihadapi dalam proses bisnis pertukaran data menyangkut menu pesanan adalah redundancy dan konsistensi. Dalam database dapat diselesaikan dengan penggunaan DBMS yang handal. Sedangkan sliding window menangani masalah redundancy dan konsistensi di proses bisnis aplikasi yang disebut back end component. Masalah redundancy dan konsistensi yang terjadi di beck-and component adalah masalah pertukaran data yang bertumpuk dan tidak adanya pengaturan secara langsung oleh aplikasi. Dalam mekanisme sliding window diselesaikan dengan penggunaan frame-frame dalam pengirimannya dan di dalam frame terdapat sequence number untuk penomeran menu pesanan. Status frag diperlukan jika pesanan sudah jadi atau atau terdapat permintaan yang berubah. Semua kasus ditangani dalam proses bisnis di dalam aplikasi.

Penerapan sliding window dalam aplikasi bisa digunakan dengan mengadopsi beberapa component. Penggunaan ukuran window tidak digunakan, penggunaan bit dalam sequence number digunakan untuk penggunaan pengurutan pesanan menu. Hasil pengurutan penggunaan mekanisme sliding window mempengaruhi proses bisnis dalam implementasi restoran sehingga pemesanan menu dapat di jaga dan tetap konsisten.Kata Kunci : Sliding window, client server, beck-end component, redundancy, konsistensiABSTRACT: Information systems using web-based client server devices used for data exchange with an alternate access. Exchange data in a restaurant information system uses two hardware that stands two different platforms and operates in a single system. Need for data handling in the exchange is necessary to ensure each order entry and exit can be understood by the user. Business process is done with the sliding window mechanism. Where this mechanism is removed from the method of data exchange network and flow control to maintain the data is not lost and damaged.

Sliding window mechanism was tested in the treatment of business processes in a restaurant application. Using frames and the sequence number in order penomeran each menu. Plus more usage flags to track the status status of the customer.

Problems encountered in the process of exchanging business data pertaining to the order menu is redundancy and consistency. The database can be solved by the use of a reliable DBMS. While the sliding window to handle the problem of redundancy and consistency in business process applications that are called back end component. Redundancy and consistency problems that occur in the Beck-and component is the problem of overlapping data exchange and the absence of direct regulation by the application. In the sliding window mechanism solved by the use of frames in its delivery and in the frame there are sequence number for orders numbering of menu. Fragment status is required if the order has been finished or or there is a demand for change. All cases are handled in business processes within applications.

Application of sliding window in the application can be used by adopting several components. Use window size is not used, the use of bits in the sequence number is used for sorting orders the menu. The sequencing using a sliding window mechanism affecting the business process in the implementation of the restaurant, so reservations can be on guard and menu remain consistent.Keyword: Sliding window, client server, Beck-end component, redundancy, consistency

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Pendekatan Sliding Window Untuk Mengatasi Masalah Redundancy dan Konsistensi di Aplikasi
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Fredi Aji Noorhadi
Perorangan
Niken Dwi Cahyani, Syaufiah
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini