Analisis dan Implementasi Metode PRIME (Preference Ratios in Multi-attribute Evaluation) pada Seleksi Pengajuan Pensiun Dini di PT TELKOM

Naluri Yuliani

Informasi Dasar

113071029
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Dengan semakin berkembangnya zaman, kini teknologi di Negara kita semakin meningkat terutama didunia telekomunikasi, sehingga dibutuhkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang handal, kreatif dan profesional . Itu semua dibutuhkan agar perusahaan mampu berkompetensi dengan perusahaan industri lainnya. Karena saat ini sudah banyak industri telekomunikasi yang mampu memberikan inovasi inovasi baru. Dan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk memperoleh SDM yang handal yaitu dengan cara menambah SDM yang memiliki kemampuan untuk berkompeten, terutama dalam memberikan inovasi inovasi baru untuk mengembangan perusahaan dan mengurangi pegawai yang tidak berkompeten di bidangnya.
Tugas akhir ini bertujuan untuk membuat suatu aplikasi pendukung pengambilan keputusan yang berfungsi untuk menentukan pegawai yang dapat lolos seleksi pensiun dini di PT TELKOM. Metode yang digunakan dalam pengerjaan sistem ini adalah metode PRIME ( Preference Ratios in Multiatribute Evaluation). Dimana metode ini merupakan salah satu metode untuk melakukan pembobotan untuk mengambil keputusan yang mendukung analisis yang belum lengkap pada model analisis. Sistem ini dibuat dengan menggunakan Matlab.
Output yang akan dihasilkan dari sistem ini merupakan suatu informasi yang dapat mendukung untuk mengambil keputusan dalam pemilihan pegawai yang mengajukan pensiun dini. Hasil yang diperoleh dari sistem ini merupakan rekomendasi pengambilan keputusan. Informasi yang dihasilkan berupa urutan pegawai beserta nilai masing masing pegawai berikut dana yang diperoleh.


Kata Kunci : SDM (Sumber Daya Manusia) , PRIME, Pensiun diniABSTRACT: With the growing age, the technology is now in our country is increasing, especially in the world of telecommunications, so it takes a HR (Human Resources) is a reliable, creative and professional. That's all it takes for the company to afford competent with other industrial companies. Because it's been a lot of telecom industry is capable of delivering new innovations. And one of the ways that can be done to obtain reliable human resources is by adding human resources that have the capability to competent, especially in delivering new innovations to develop the company and reduce the employee is not competent in the field.

This final project aims to develop a decision support application that serves to determine the selection of employees who can qualify for early retirement in PT TELKOM. The method used in the construction of this system is a method of PRIME (Preference Ratios in Multiatribute Evaluation). Where this method is one method to do the weighting to take a decision in favor of the analysis is not yet complete in the analysis model. The system was made using Matlab.

Output will be generated from an information system to support decision-making in the selection of employees who apply for early retirement. The results obtained from this system is the recommendation decision making. The information generated in the form of sequence with the value of each employee the following employees of the proceeds.

Keyword: HR (Human Resources), PRIME, Early Retirement

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Analisis dan Implementasi Metode PRIME (Preference Ratios in Multi-attribute Evaluation) pada Seleksi Pengajuan Pensiun Dini di PT TELKOM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Naluri Yuliani
Perorangan
Mahmud Imrona, Hetti Hidayati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini