Perbandingan Analisis Kecepatan Transfer dan Fairness Algoritma Stochastic Fair Blue dan Algoritma BLUE menangani Kongesti Kontrol Menggunakan Network Simulator

Rizki Oeshya Lubis

Informasi Dasar

113070344
004
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Teknologi pada zaman sekarang ini berkembang sangat cepat. Terutama dalam hal transfer data. Manusia banyak yang melakukan pertukaran data melalui handphone, komputer dan gadget lainnya. Dalam hal transfer data tentunya ada beberapa hal yang diinginkan oleh user agar data yang diinginkan sampai dan waktu yang dibutuhkan sedikit. Oleh karena itu ada parameter throughput, fairness dan paket loss. Dalam transfer data pada suatu jaringan dibutuhkan suatu metode yang mengatur tentang transfer data. AQM adalah suatu metode antrian yang ditanamkan pada router suatu jaringan.
Pada tugas akhir ini, akan dilakukan simulasi terhadap beberapa topologi. Nantinya topologi tersebut akan diimplementasikan algoritma AQM BLUE atau AQM SFB pada router topologi tersebut.Dalam simulasi nantinya akan dilihat beberapa parameter uji yaitu, throughput, fairness dan paket loss.
Hasil dari simulasi ini menunjukkan bahwa algoritma SFB memiliki nilai throughput yang kecil dibandingkan algoritma BLUE. Tetapi dalam hal fairness dan paket loss algoritma SFB memiliki keunggulan jika dibandingkan algoritma BLUE.
Kata Kunci : throughput, fairness, paket loss, BLUE, SFBABSTRACT: Technology nowaday is growing very fast. Especially in terms of data transfer. Humans are doing a lot of exchange of data via mobile phones, computers and other gadgets. In terms of data transfer course there are some things that desired by the user so that the desired data to and it takes a little time. There is therefore a parameter throughput, fairness and paket loss. In the transfer of data on a network requires a method of regulating the transfer of data. AQM is a queue method is embedded in a network router.
In this final task, will be a simulation of several topologies. Later topology will be implemented AQM BLUE or AQM SFB algorithm, at the router topology. Simulation will be seen by some test parameters namely, throughput, fairness and paket loss.
The results of these simulations show that the algorithm SFB has a value smaller than the throughput of the BLUE algorithm. But in terms of fairness and paket loss SFB algorithm has advantages when compared BLUE algorithm.
Keyword: throughput, fairness, paket loss, BLUE, SFB

Subjek

Sistem Komputer dan Jaringan Komputer
 

Katalog

Perbandingan Analisis Kecepatan Transfer dan Fairness Algoritma Stochastic Fair Blue dan Algoritma BLUE menangani Kongesti Kontrol Menggunakan Network Simulator
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Rizki Oeshya Lubis
Perorangan
Adiwijawa, Vera Suryani
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini