Pencegahan Serangan XSRF pada Aplikasi Web menggunakan Token Identifier

Donal F

Informasi Dasar

113068026
004
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Serangan XSRF digunakan untuk mengeksploitasi celah keamanan pada aplikasi web. Serangan ini menyebabkan gangguan pada performansi sistem dan keamanan data.
Untuk mencegah serangan XSRF dibutuhkan analisis terhadap mekanisme serangan tersebut. Yang paling utama adalah mencari kelemahan pada sistem aplikasi dan bagaimana memperbaiki kelemahan tersebut. Sehingga diperlukan evaluasi terhadap sistem keamanan yang ada dan membuat rancangan baru yang mampu mencegah serangan XSRF.
Token Identifier adalah token yang berfungsi melakukan identifikasi terhadap setiap aksi pada aplikasi sebagai bagian dari proses verifikasi. Token Identifier tercipta karena kebutuhan akan pencegahan serangan XSRF. Token Identifier dapat dibuat dengan memodifikasi sistem keamanan yang sudah ada.
Kata Kunci : serangan XSRF, token identifier.ABSTRACT: Attack XSRF used to exploit the security gap of application web. This attack cause the trouble of system performance and data security.
To prevent the attack XSRF require the analysis of the attack mechanism. The most important need is looking for the weakness of application system and how to improve that weakness. So that needed by evaluation to existing security system and make the new device capable to prevent the attack XSRF.
Token Identifier is functioning token identify to every action at application as part of verification process. Token Identifier created because requirement of attack prevention of XSRF. Token Identifier can be made with the security system modification.
Keyword: XSRF attack, token identifier

Subjek

Sistem Komputer dan Jaringan Komputer
 

Katalog

Pencegahan Serangan XSRF pada Aplikasi Web menggunakan Token Identifier
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Donal F
Perorangan
Fazmah Arief Yulianto, Andrian Rakhmatsyah
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini