Pembangunan Basis Data Fuzzy Model Tahani (Studi Kasus: Pemilihan Bisnis Waralaba)

Nina Andina Pebria Sari

Informasi Dasar

113060184
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Logika fuzzy atau sering dikenal sebagai logika kabur merupakan turunan dari kecerdasan buatan, yang secara fungsi merupakan pemrosesan dengan faktor kepastian dan ketidakpastian.. Sistem basis data fuzzy merupakan salah satu metode fuzzy yang menggunakan basis data standar. Pada basis data standar, data diklasifikasikan berdasarkan bagaimana data tersebut dipandang oleh user. Oleh karena itu pada basis data standar data yang ditampilkan akan keluar seperti data yang telah disimpan. Kondisi yang dapat diselesaikan dengan basis data fuzzy ini cukup banyak, pada tugas akhir ini akan diambil suatu studi kasus yaitu mengenai rekomendasi untuk bisnis waralaba, dimana basis data fuzzy ini akan membantu investor dalam men-generate query yang diinginkan melaui suatu aplikasi web.
Didalam basis data fuzzy ini ada dua model, salah satunya basis data model tahani yang masih menggunakan relasi standar namun menggunakan himpunan fuzzy untuk mendapatkan informasi pada query nya. Tahani mendeskripsikan suatu metode pemrosesan query fuzzy dengan didasarkan atas manipulasi bahasa yag dikenal dengan nama SQL.
Hasil akhir yang diperoleh pada tugas akhir ini adalah terbangunnya suatu aplikasi web dimana aplikasi ini dapat mengeluarkan rekomendasi dari pilihan yang telah dilakukan oleh investor dan ini dapat dimanfaatkan oleh investor sebagai gerbang awal untuk pemilihan bisnis waralaba sesuai dengan kriteria yang dia inginkan, dimana rekomendasi yang dikeluarkan oleh aplikasi yang dibangun ini bisa dipercaya.
Kata Kunci : Logika Fuzzy, Basis Data Fuzzy Model Tahani, franchiseABSTRACT: Fuzzy logic, or logic often known as evasion is derived from artificial intelligence, which is function of certainty and uncertainty factor therapy. Fuzzy database is a method that uses the standard fuzzy database. In the standard database data are classified according to how data are viewed by the user. Therefore, in the standard database data will be off shown that data has been backed up. Conditions that can be solved by the fuzzy logic is not evil, at the end of this task will take a case study on recommendations for the franchise in which fuzzy database will help investors to generate the query you want via a Web application.
In fuzzy databases have several models, one model was used tahani database standard relationship but using fuzzy sets to obtain information on the query . Tahani describes fuzzy query processing method based on the manipulation of the language known as SQL.
The final results obtained in this final task was to build a web application where the application can issue a recommendation from the choices made by investors and this can be used by investors as a starting gate for the election of a franchise business in accordance with the criteria he wants, the recommendations issued by the application of construction This can be trusted.Keyword: Fuzzy logic, Database fuzzy tahani model , franchise

Subjek

Informatika Teori dan Pemrograman
 

Katalog

Pembangunan Basis Data Fuzzy Model Tahani (Studi Kasus: Pemilihan Bisnis Waralaba)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Nina Andina Pebria Sari
Perorangan
Suyanto, Retno Novi Dayawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini