Perangkat Lunak Penentuan Sekolah Menggunakan Metode Fuzzy Multi Attribute Decision Making Enhancement (Fuzzy MADM-E)

Moch. Yazid Saktiono

Informasi Dasar

113058037
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Pada masa globalisasi seperti saat ini, dituntut adanya pendidikan yang lebih baik bagi masyarakat. Saat ini dunia pendidikan juga sudah mulai berkembang dengan pesat. Perkembangan ini juga telah diikuti oleh institusi-institusi penyelenggara pendidikan dengan cara meningkatkan kelebihan-kelebihan yang dimilikinya.
Sekolah sebagai institusi yang meyelenggarakan pendidikan bagi putra-putri Indonesia juga mengalami peningkatan pesat dalam sisi kuantitas dan kualitasnya, sehingga masyarakat (orang tua murid) diberikan banyak alternatif pilihan sekolah bagi putra-putrinya. Permasalahan yang sering muncul adalah pada saat orang tua mulai menghadapi masa tahun ajaran baru dimana mereka harus melakukan pemilihan sekolah untuk putra-putrinya. Aplikasi Perangkat Lunak penentuan Sekolah merupakan modul aplikasi yang dibangun dengan harapan bisa membantu para orang tua dalam menentukan pilihan sekolah yang optimal bagi putra putrinya dengan melibatkan faktor banyaknya alternatif sekolah (sekolah disertai kelebihan dan program unggulan masing-masing) dan kendala-kendala internal maupun ekternal pada diri orang tua beserta putra-putrinya. Penulis berusaha memberikan contoh untuk pemilihan sekolah ini adalah pada tingkat SMP.
Proses penentuan pemilihan sekolah (SMP) adalah sangat penting pengaruhnya bagi orang tua untuk memacu perkembangan intelektualitas dan skill anak serta menempatkan anak pada pilihan sekolah (SMP) yang optimal yang tidak memberatkan pihak sekolah, orang tua dan putra-putrinya dengan mempertimbangkan kemampuan dan kondisi orang tua, putra-putrinya, sekolahan (SMP) dan lingkungannya. Penulis berusaha memberikan alternatif pendekatan berupa penentuan pemilihan sekolah (SMP) dengan cara memformulasikan informasi linguistik menggunakan metode Fuzzy Multi Attribute Decision Making Enhancement (Fuzzy MADM-E).Kata Kunci : Globalisasi, Sistem Pakar , Fuzzy Multi Attribute Decision Making-EnhancementABSTRACT: Quantity and Quality of schools have been growing up. The parents have much choice of finding the school, these are problems. Software “Aplikasi Penentuan Sekolah” perhaps will help the parents to finding the best school. We will find how to discribe the problem of finding the best schools use Methode of “Fuzzy Multi Attribute Decision Making Enhancement” in this journal.Keyword: Fuzzy Multi Attribute Decision Making-Enhancement.

Subjek

Informatika Teori dan Pemrograman
 

Katalog

Perangkat Lunak Penentuan Sekolah Menggunakan Metode Fuzzy Multi Attribute Decision Making Enhancement (Fuzzy MADM-E)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Moch. Yazid Saktiono
Perorangan
Drs, Mahmod Imrona, Eddy Muntina Dharma
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini