Aplikasi Worm Removal menggunakan CRC32 dan String Scanning

Fedri

Informasi Dasar

113058027
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Cara membersihkan worm dari sebuah komputer umumnya diperlukan suatu aplikasi removal yang biasanya kita kenal dengan sebutan antivirus atau worm removal. Beberapa antivirus atau worm removal dipasaran yang beredar seperti Norton Anti Virus, Panda Anti Virus, PC MAV dan lain sebagainya umumnya memerlukan waktu yang cukup lama untuk meng-update basisdatanya apabila ada virus atau worm lokal yang sebagian besarnya adalah worm.
Pada Tugas Akhir ini membahas metode pelacakan worm dengan dua metode yang sering dipakai yaitu CRC32 dan String scanning. Serta sebuah metode yang dikembangkan penulis yaitu gabungan diantara metode keduanya yaitu metode hybrid. String scanning adalah metode pencarian yang dilakukan dengan melakukan pencocokan suatu kumpulan karakter pada data signature dengan isi file. CRC scanning adalah metode pencarian yang dilakukan dengan melakukan pencocokan nilai CRC pada file dengan data CRC yang ada pada signature.
Hasil pengujian menunjukan, metode String scanning merupakan yang tercepat didalam melacak worm namun kurang akurat, sedangkan CRC32 baik didalam keakuratan namun sangat lemah didalam kecepatan. Sedangkan metode hybrid memiliki tingkat keakuratan yang sama dengan CRC32 yaitu lebih akurat daripada String scanning dan dari segi kecepatan yang lebih cepat dari CRC32.
Kata Kunci : CRC32, String scanning, Registry, Hybrid, Worm Removal ivABSTRACT: The way for removing worm from a computer, usually need a removal application which we called antivirus or worm removal. Some of worm removal in the market like Norton Antivirus, Panda Antivirus, PC MAV etc, generally need some time to update they worm database if there is a local worm.
In this final project, we will discuss worm scanning method. The method usualy been used was CRC32 and String scanning. Also there is a method that join the both method called hybrid method. String scanning is a method where some character in file being matched with worm signature. CRC32 is a scanning method where the CRC32 value from file being matched with value in worm signature.
Testing result shows that String scanning method have the best time efficiency but weak in accuracy. The CRC32 method good in accuracy but weak in time efficiency. And hybrid method have the a better accuracy than String scanning and have more time eficiency than CRC32.
Keyword: CRC32, String scanning, Worm, Registry, Hybrid

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Aplikasi Worm Removal menggunakan CRC32 dan String Scanning
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Fedri
Perorangan
Fazmah Arief Yulianto, Yanuar Firdaus A.W.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini