Analisis dan Implementasi Feature Based Image Mosaicing untuk Pembentukan Citra Panorama

Hussen Christian

Informasi Dasar

113050168
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Kemajuan dalam bidang fotografi tidak menjamin adanya kekurangan dalam bidang ini. Salah satu kekurangan dalam bidang ini adalah kamera tidak dapat mengambil gambar dengan sudut pandang yang lebih luas.
Image mosaic adalah metode untuk menggabungkan beberapa citra menjadi sebuah citra panorama yaitu citra yang memiliki sudut pandang yang lebih luas. Feature based image mosaic adalah pengembangan metode image mosaic dengan menggunakan feature dari citra. Feature yang akan digunakan pada tugas akhir ini adalah corner. Proses-proses dalam feature based image mosaic adalah corner detection, corner matching, dan image transformation.
Berdasarkan hasil penelitian baik secara subjektif dan objektif , citra panorama yang dihasilkan melalui feature based image mosaic lebih baik dibandingkan citra panorama yang dihasilkan melalui image mosaicKata Kunci : image mosaic, corner, feature, corner detection, corner matching, dan image transformationABSTRACT: Progress in the field of photography don't guarantee existence of lacking in this field. One of lacking in this field is that camera can’t take a picture with a large viewpoint.
Image mosaic is a method for merging some images into panoramic image which has large viewpoint. Feature based image mosaic is a development of image mosaic method by using feature from image. Corner is the feature which will be applied in this final project. The process in feautre based image mosaic are corner detection, corner matching, and image transformation.
Based on subjective and objective result, panoramic image which yielded through feature based image mosaic is better than panoramic image which yielded through image mosaic.Keyword: image mosaic, corner, feature, corner detection, corner matching, and image transformation

Subjek

Informatika Teori dan Pemrograman
 

Katalog

Analisis dan Implementasi Feature Based Image Mosaicing untuk Pembentukan Citra Panorama
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Hussen Christian
Perorangan
Adiwijawa, Tjokorda Agung Budi Wirayuda
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini