Analsis Performansi Refactoring Database

Husna Alfiani

Informasi Dasar

113050068
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Refactoring Database merupakan proses memperbaiki desain dari suatu skema basis data dengan memperhatikan faktor-faktor tertentu yang disebut dengan database smell. Perubahan desain dari skema database akan mempengaruhi waktu pemrosesan query dan biaya pemrosesan query.
Dengan menggunakan pada sebuah representasi lojik, yaitu entity relationship diagram (ERD), dibuat desain dari suatu skema basis data yang telah di-refactor. Dalam menyelesaikan pemrosesan query pada proses bisnis yang telah ditentukan, skema refactoring dapat menyelesaikan semua pemrosesan query walaupun bila dibandingkan dari sudut pandang waktu pemrosesan query dengan skema yang tidak mengalami refactoring, tidak berbanding jauh. Namun terlihat bahwa terdapat kasus-kasus dimana biaya untuk pemrosesan query dapat diproses dengan biaya yang murah bila menggunakan skema refactoring.
Kata Kunci : Refactoring, skema basis data, queryABSTRACT: Database Refactoring is a process to improve design of a database schema by observing some factors called database smells. Design changes of a database schema will affect processing time and cost for processing the query itself.
Using a logic representation, which is entity relationship diagram (ERD), a design is made from a database schema that has been refactored. In compeleting query processing on a choosen bussines process, refactored schema can done all the query processing although if compared to schema without refactoring from query processing point of view, the result is not far difference. But proven that there is some case where the cost for query processing can be reduced using refactored schema.
Keyword: Refactoring, database schema, query

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Analsis Performansi Refactoring Database
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Husna Alfiani
Perorangan
KMA, KAL
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini