Simulasi Protokol MM4 Pada Pengiriman MMS (MM4 PROTOCOL SIMULATION FOR MMS SENDING)

KOMALA RATNA SARI

Informasi Dasar

113048010
005.262
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Multimedia Message Service (MMS) merupakan layanan atau fitur yang masih dianggap baru oleh para pengguna ponsel di Indonesia. MMS pada dasarnya sama dengan SMS yang merupakan text, tetapi tidak hanya text yang dapat dikirimkan antar ponsel melainkan dapat juga grafik, animasi, gambar-gambar, audio dan video.
Pada tugas akhir ini Permasalahan yang dijadikan objek penelitian dan pengembangan pada tugas akhir ini adalah bagaimana pengiriman multimedia message service (MMS) dapat dikirimkan seperti halnya SMS, yaitu mudah dan kemungkinan dapat sampai disisi penerima cukup besar.
Pada Tugas Akhir ini telah dibuat Simulasi Protokol MM4 pada pengiriman MMS. Sesuai dengan hasil pengujian dan analisa yang telah dilakukan, protokol ini dapat mengirimkan MMS dengan sangat cepat tanpa adanya kerusakan data dengan menggunakan SMTP sebagai servernya. Protokol MM4 dapat dijadikan salah satu alternatif dalam pengiriman MMS antar operator di Indonesia. Dengan kecepatan Pengiriman data yang cukup tinggi serta keutuhan data yang cukup terjamin Dan telah digunakannya 3G di Indonesia yang sangat sesuai dengan protokol MM4 maka Protokol ini dapat diimplementasikan kedunia nyatanya.Kata Kunci : MM4, MMSC, Gateway, MMS, SMSABSTRACT: Multimedia Message Service (MMS) is a service or feature that new for the ponsel user in indonesia. The basic of MMS is as same as SMS that send text, but MMS not only send text it also send graph, pictures, animation pictures, audio and video.This final task will analyze how to send Multimedia Message Service (MMS) in order to be as same as SMS, that easy and the possibility to be received successfully is hight, beside the cost of sending a MMS that still expensive.The objective that want to be receive in this final task is to simulate sending MMS with MM4 protocol, MMSC protocol and also MMS gateway as alternate of sending MMS, implement MM4 protocol to send MMS, analyze successfull rate and reliable in sending MMS with MM4, create the application that can be the alternative way to send MMS on Indonesia. With high transfer rate and realibility amd also 3G has been used in indonesia therefore it’s very suitable with the MM4 protocol so it can be implemented in the real world.Keyword: MM4, MMSC, Gateway, MMS, SMS

Subjek

SMS GATEWAY
 

Katalog

Simulasi Protokol MM4 Pada Pengiriman MMS (MM4 PROTOCOL SIMULATION FOR MMS SENDING)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KOMALA RATNA SARI
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini