Analisa Perbandingan Enkripsi dan Dekripsi Algoritma Kriptografi Gost dan Serpent Untuk Penyandian Data

Nanda Sabrina

Informasi Dasar

113041060
004
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Keamanan merupakan hal yang sangat penting pada era perkembangan teknologi informasi ini. Pertukaran informasi dipastikan tidak jatuh kepada pihak yang tidak mempunyai hak atas informasi tersebut oleh karena itu dibutuhkan sebuah keamanan informasi untuk menjaganya. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan metode kriptografi.
Metode kriptografi merupakan seni dan ilmu menjaga keamanan informasi(data) dari pihak yang tidak berhak. Seseorang dapat mengubah data asli (plainteks) menjadi data yang tidak dapat dibaca (cipherteks) dan mengembalikan cipherteks menjadi plainteks semula dengan menggunakan sebuah kunci (password).
Dalam tugas akhir ini dibuat suatu perangkat lunak dengan menggunakan Borland Delphi 7 dan menganalisa perbandingan enkripsi dan dekripsi antara algoritma Gost yang memiliki kemudahan dalam implementasi nya sehingga mempunyai waktu proses yang cepat, dengan algoritma Serpent yang memiliki tingkat keamanan yang tinggi namun mempunyai waktu proses yang kurang cepat. Parameter yang dibandingkan antara lain waktu proses enkripsi dan dekripsi, nilai avalance effect, dan tingkat keamananKata Kunci : kriptografi, kunci, Gost, dan Serpent.ABSTRACT: Security is very important thing in this information technology development. Exchange information must be prevented to fall to unauthorized user, therefore needed an information security to take care it. One of this way is using a cryptography method.
Cryptography method represent science and art of keeping information (data) secure from unauthorized user. A person can change original data (plainteks) become a data that can not be read (cipherteks) and return cipherteks into plainteks with use a key (password).
In this final task is made an implementation by using Borland Delphi 7 and analysis encryption and decryption comparison between Gost algorithm that easy to implementation so that has quick processing time, and Serpent algorithm that has high security but less in processing time. The parameters that will be compared are encryption and decryption processing time, avalance effect, and security.Keyword: cryptography, key, Gost, and Serpent.

Subjek

Sistem Komputer dan Jaringan Komputer
 

Katalog

Analisa Perbandingan Enkripsi dan Dekripsi Algoritma Kriptografi Gost dan Serpent Untuk Penyandian Data
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Nanda Sabrina
Perorangan
Setyorini, DR.YUSUF KURNIAWAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini