Analisis dan Implementasi Aplikasi Web Dengan Menggunakan Fitur Keamanan Framework KohanaPHP

Lufthi Ardhi Farisi

Informasi Dasar

113040267
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Framework merupakan solusi bagi developer dalam pengembangan aplikasi yang membutuhkan waktu cepat. Pada framework kohanaphp ini permasalahan dapat diselesaikan dengan object oriented programming (OOP) dengan konsep model, view dan controller sebagai architectural pattern.
Security dalam aplikasi merupakan aspek yang penting dalam membangun suatu aplikasi. Penggunaan framework sebagai solusi permasalahan untuk aspek keamanan ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi developer untuk mempersingkat waktu dikarenakan modul untuk security yang sudah tersedia. Tetapi seberapa amankah modul yang sudah tersedia itu untuk diimplementasikan. Pada tugas akhir ini diimplementasikan fitur keamanan yang berbasis MVC dengan studi kasus (aplikasi web) kemudian dilakukan analisis serangan dan bagaimana dampaknya terhadap aplikasi, kemudian dilakukan perbaikan terhadap modul security apabila terjadi vulnerability.
Hasil yang didapat pada Tugas Akhir ini menunjukan bahwa penerapan fitur keamanan dari framework KohanaPHP membuat perangkat lunak lebih aman dibandingkan dengan aplikasi yang dibangun tanpa menggunakan fitur keamanan framework KohanaPHP.

Kata Kunci : OOP, security, MVC, framework KohanaPHP.ABSTRACT: Framework represent solution to developer in development of application which requires quick time. With this kohanaphp framework, problems can be finished with object oriented programming (OOP) with concept model, view and controller as pattern architectural.
Security in application represents important aspect in developing an application. Usage of framework as problems solution for this security can become one of the alternative to developer to take a short cut time because of module for security which have made available. But how secure module which have made available that for implementation. In this final task, implementation of security feature being based on MVC with case study ( application of web) then analyze attack and how its impact to application, then conducted by repair to module of security in the event of vulnerability.
Result of this final task shows that applying of security feature of KohanaPHP framework makes software more secure compared to application which builds without using security feature of framework kohanaphp.Keyword: OOP, security, MVC, framework KohanaPHP.

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Analisis dan Implementasi Aplikasi Web Dengan Menggunakan Fitur Keamanan Framework KohanaPHP
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Lufthi Ardhi Farisi
Perorangan
Yanuar Firdaus A.W., Vera Suryani
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini