TRANFORMASI ASP KE JSP UNTUK APLIKASI DATABASE TRANSFORMATION OF ASP TO JSP FOR DATABASE APPLICATION

JOHAN KURNIAWAN

Informasi Dasar

113038042
005.757 5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Dengan perkembangan teknologi Internet sekarang ini, di mana user Internet ini berjalan di atas platform yang berbeda-beda (ada yang memakai Windows, Linux, Macintosh, dan lain-lain), heterogen. Kalau kita ingin memastikan bahwa program kita bisa dijalankan oleh seluruh server Internet tersebut, kita tidak bisa menggunakan ASP yang hanya bisa berjalan di satu platform saja yaitu Windows tetapi kita bisa menggunakan JSP sebagai pengganti ASP. Penggunaan JSP dikarenakan Java mempunyai kelebihan yaitu write once run anywhere, maksudnya kita bisa meng-compile java-codes yang berekstensi java menjadi java ByteCode yang berekstensi class dalam satu sistem operasi tertentu tetapi masih bisa dijalankan di sistem operasi yg lain, ini dikarenakan java mempunyai Java Virtual Machine (JVM) yang menterjemahkan java bytecode ke semua bytecode sistem operasi apapun. Disamping itu keterhubungan dengan Oracle menggunakan JDBC (Java DataBase Connectivity).
Untuk mengatasi masalah di atas pada tugas akhir ini dikembangkan sebuah Generator untuk proses transformasi dari ASP ke JSP dengan menggunakan metode kompilasi.
Sistem Generator ini dikembangkan dengan menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 dan Microsoft Access sebagai databasenya.
Perangkat lunak yang dibangun telah memiliki kemampuan untuk melakukan Transformasi, yaitu dengan memecah kode ASP yang telah di inputkan dan menyusunnya menjadi Kode JSP yang secara semantik memiliki arti yang sama.Kata Kunci : ASP, JSP, Transformasi.ABSTRACT: The rapid growing of internet nowadays, where the internet user running in the different platform (such as windows, linux, macintosh, etc), heterogen. If we want to make sure that the program could be run in every single internet server, we can not use the ASP that run in several platform only as windows but we can use JSP as a replacement of ASP. JSP is used because of Java has more benefit that is “write once run anywhere” means that we could compile the java code with the extension of java to a java ByteCode with class extension in one particular operating sistem but able to be run in another operating sistem, it is because of java has a java virtual machine (JVM) that translate the java bytecode to the every single byte codes in all operating sistem. Beside that, it is able to be connected to the oracle by using JDBC (Java Database Connectivity).
In this final project there will be a development of the generator for transformation process from ASP to JSP.Keyword: ASP, JSP, ByteCode, JVM, JDBC

Subjek

DATABASE APPLICATIONS
 

Katalog

TRANFORMASI ASP KE JSP UNTUK APLIKASI DATABASE TRANSFORMATION OF ASP TO JSP FOR DATABASE APPLICATION
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JOHAN KURNIAWAN
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini