ANALISIS DAN IMPLEMENTASI IDENTITY BASED ENCRYPTION BONEH FRANKLIN

Misioner Eman TB

Informasi Dasar

113038037
652.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Identity-Based Encryption memberikan kemudahan pada kriptografi dengan menggunakan sembarang string sebagai kunci publik. Pada kriptografi kunci publik, biasanya enkripsi menggunakan kunci publik yang rumit dan sulit diingat. Identity-Based Encryption menggunakan kunci yang lebih mudah di ingat. Kunci publik pada Identity-Based Encryption ini dapat berupa alamat email, nomor telepon, ataupun suatu kata. Dengan menggunakan metode ini, enkripsi dapat dilakukan sebelum mengetahui kunci privat dari pasangan kunci publik yang sesuai. Pada saat penerima menerima suatu pesan yang terenkripsi tersebut, penerima akan menghubungi Private Key Generator untuk mendapatkan kunci privat dari kunci publik yang digunakan dan mendekripsi pesan yang telah terenkripsi tersebut dengan menggunakan kunci privat yang didapat tersebut.
Identity Based Encryption yang dilakukan pada Tugas Akhir ini berdasar pada konsep yang dikenalkan oleh Boneh dan Franklin. Tugas Akhir ini berisi perancangan dan implementasi dari Identity Based Encryption Boneh Franklin dan perhitungan waktu terhadap fungsi-fungsi hasil implementasi dengan menggunakan perhitungan waktu pada sistem operasi.Kata Kunci : Identity-Based Encryption, kunci publik, kunci privat, Private Key Generator.ABSTRACT: Identity Based Encryption facilitate is an easy way to cryptography by using arbitrary string as a public key. In the common public key cryptography, the encryption using a complicated public key and hard to remember. In the Identity Based Encryption, the public key can be email address, phone number or an arbitrary word. Using this method, the encryption can be done before pairing the public key and the private key. When the recipient recieve an encrypted message, the recipient have to contact the Private Key Generator to obtain his/ her private key and decrypt the encryped message using his/ her private key.
The Identity Based Encryption in this project is based on Boneh and Franklin method. An overview of the Identity Based Encryption Boneh Franklin implementation is given in this project and the duration measurement of this implementation using operating system high precision timer.Keyword: Identity-Based Encryption, Public Key, Private Key, Private Key Generator.

Subjek

Cryptography
 

Katalog

ANALISIS DAN IMPLEMENTASI IDENTITY BASED ENCRYPTION BONEH FRANKLIN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Misioner Eman TB
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini