VALIDASI DATA DENGAN MENGGUNAKAN XML DI SISI CLIENT PADA APLIKASI BERBASIS WEB

DYAH PARAMITA BUDI DHARMA

Informasi Dasar

113030258
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Pengguna aplikasi web sekarang ini sudah menjamur dimana – mana. Sebagai pihak yang berkaitan dengan penyedia layanan web site wajar jika kita semakin memikirkan kenyamanan pengguna dalam mengakses sebuah web site. Masalah yang sering dikeluhkan pengguna adalah proses validasi input yang lama dan hasilnya kita lupa mengisi salah satu field atau kesalahan sepele lainnya. Oleh karena itu bagaimana cara kita melakukan validasi input yang tanpa harus berhubungan dengan server secepat mungkin.
Salah satu yang bisa kita jadikan alternative adalah XML. Kita bisa memanfaatkan keberadaan XML beserta XSLnya untuk melakukan validasi disisi klien tanpa berhubungan dengan server. Dalam TA ini hanya bertujuan mengimplementasikan penggunaan XML dan XSL dalam proses validasi yang ada di klien.
Dalam TA ini telah berhasil dikembangkan sistem validasi yang menggunakan XML dan XSL. Hasilnya XML dan XSL terbukti bisa digunakan untuk validasi input disisi klien dengan waktu proses yang masih bisa diterima user pengguna.
Kata Kunci : validasi, sisi klien, XML, XSLABSTRACT: Nowadays web application users grow everywhere. We must think about how the user can access web application comfortably. Problem that common in web application user are input validation. Sometime they must wait for long time for disappointed output about their simple mistake. Because of that we must think how to validate input from user as fast as it can do without access the server.
One that can be used for alternative is XML. We can use XML and XSL to validate input client-side without connecting to server. In this TA project we want to implement the used of XML and XSL in client-side validation.
In this TA project we success to implement validation system that use XML and XSL. The result is XML and XSL can be used for client-side input validation that has acceptable time processing.
Keyword: validation, client-side, XML, XSL

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

VALIDASI DATA DENGAN MENGGUNAKAN XML DI SISI CLIENT PADA APLIKASI BERBASIS WEB
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DYAH PARAMITA BUDI DHARMA
Perorangan
Fazmah Arief Yulianto, Yanuar Firdaus A.W.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini