Analisa dan Simulasi Penggunaan Metoda Logika Fuzzy dalam pencarian Jalur Alternatif

Anggy SWP

Informasi Dasar

113030192
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Begitu banyaknya kendaraan pada jaman sekarang sering menyebabkan kemacetan di jalan dan sering terhambatnya lama perjalanan untuk sampai di tempat tujuan. Pada setiap jalan terdapat perbedaan jenis dan aturan. Misalnya jalan satu arah, dua arah, dan jalan bebas hambatan yang hanya boleh dilalui oleh kendaraan roda empat. Pada umumnya melewati jalan terpendek adalah cara tercepat untuk dapat sampai ke tujuan. Tetapi, hal itu hanya berlaku untuk jalur yang sepi dan tidak berlaku untuk jalur yang padat. Pada jalan dalam kondisi padat dalam hal ini laju kendaraan yang rendah, untuk sampai ke tujuan lebih cepat maka dapat diambil jalur alternatif yang kondisi jalan lebih sepi.
Pada tugas akhir ini, dilakukan penerapan metoda Logika Fuzzy dalam penanganan pengambilan jalur alternatif. Dengan tidak adanya acuan bahwa simulasi yang dibangun adalah yang terbaik, maka dalam hal ini digunakan perbandingan antara simulasi jalur terbaik yang dibangun dengan Sistem jalur terpendek. Hal ini diujikan untuk melihat hasil dari keluaran simulasi jalur terbaik dan simulasi yang dibangun bekerja dengan benar.
Berdasarkan dari data hasil sekenario yang diujikan menunjukkan bahwa hasil dari jalur terbaik lebih baik daripada jalur terpendek pada kondisi tertentu dan hasil dari jalur terpendek tidak akan lebih baik daripada jalur terbaik. Hal ini membuktikan bahwa simulasi jalur terbaik berjalan dengan benar.Kata Kunci : Logika Fuzzy.ABSTRACT: So much of vehicle at this era often cause jam in road and often pursuing of journey to come to at destination location. In each road, there are difference of type and order. For example one way road, two direction of road, and free road which only may be passed by wheel four. Generally shortest road is the way of quickest to earn to destination. But, that matter only valid for the not applicable and silent band for the band of crowded. At crowded road condition in this case accelerate the low of vehicle, to come to quicker target hence can be taken by a alternative band which condition are more silent.
At this final duty, done by applying of method of Fuzzy Logic in handling of intake of alternative band. With the reference inexistence that simulation builded is best, hence in this case used by comparison among best band simulation builded with the short band System. This matter is tested to see the result from best band simulation output and simulation builded by work is true.
Pursuant from data of result of tested secenario indicate that the result from best band better than short band at some stage and result of from short band will not better than best band. This matter prove that best band simulation work truly.Keyword: Fuzzy Logic.

Subjek

Informatika Teori dan Pemrograman
 

Katalog

Analisa dan Simulasi Penggunaan Metoda Logika Fuzzy dalam pencarian Jalur Alternatif
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Anggy SWP
Perorangan
Z.K. Abdurahman Baizal, Andrian Rakhmatsyah
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini