Pengenalan Objek Manusia pada Video Menggunakan Metode Unsupervised Segmentation dengan Adaptive Neural Network Classifier

Desi Indriaswari

Informasi Dasar

113030119
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Saat ini, video digital dimanfaatkan secara luas untuk berbagai aplikasi. Teknologi video telah menjadi salah satu teknologi terpenting dalam komunikasi multimedia, antara lain adalah untuk videophone dan video converence. Penggunaan video tidak terbatas untuk keperluan komunikasi, namun juga dimanfaatkan dalam bidang pendidikan, kesehatan, hiburan, bisnis, dan lain-lain. Object based video coding telah memberikan kontirbusi yang cukup besar untuk perkembangan teknologi video digital. Salah satunya adalah pengenalan objek manusia pada video yang dapat menambah kemudahan penggunaan, pengolahan dan analisis video digital.
Dalam Tugas Akhir ini, metode unsepervised segmentation dengan adaptive neural network classifier digunakan untuk pengenalan objek manusia pada video, yaitu dengan memisahkan objek manusia tersebut dari backgroundnya. Adaptive neural netwrok classifier digunakan untuk menangani klasifikasi elemen objek yang bergerak pada video.
Kata Kunci : pengenalan objek, segmentasi, klasifikasi, video digital, neural networkABSTRACT: Nowadays, digital video have been used widely for many application. Video technology have being one of the most important element in multimedia telecommunication, such as videophone and videoconference. The usability of video technology isn’t just for communication but also use for entertainment, education, business, health care, etc. Object based video coding give a big contribution for development of video technology. One example of object based video coding is human object recognition which can increase the usability of digital video technology.
In this Final Assignment, unsepervised segmentation with adaptive neural network classifier used for human object recognition in video, that is extract human object from its background. Adaptive neural network classifier is used to handle classification problem of the element of the moving object.
Keyword: object recognition, segmentation, clssification, digital video, neural network

Subjek

Informatika Teori dan Pemrograman
 

Katalog

Pengenalan Objek Manusia pada Video Menggunakan Metode Unsupervised Segmentation dengan Adaptive Neural Network Classifier
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Desi Indriaswari
Perorangan
Suyanto, Adiwijaya
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini