IMPLEMENTASI WEB SERVICE SEBAGAI PENYEDIA LAYANAN INFORMASI MELALUI VISUAL TAG

WILDAN SULISTYO UTOMO

Informasi Dasar

113030075
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Teknologi informasi telah semakin berkembang, dengan didukung oleh struktur dan infrastruktur yang semakin baik, kebutuhan akan informasi selalu dapat terpenuhi, dalam bentuk apapun, melalui teknologi apapun, oleh siapapun, dan kapanpun. Dengan diiringi dengan semakin pesatnya mobilitas, konvergensi dan kemudahan pengaksesan teknologi informasi, menjadikan representasi dari suatu bentuk informasi mengalami perubahan. Salah satu bentuk representasi informasi secara visual contohnya adalah Visual Tag.
Berdasarkan hal tersebut, penulis melakukan analisis dan implementasi teknologi Web Service yang mengadaptasi kemampuan untuk melakukan pengenalan Visual Tag, sehingga pencarian informasi yang berhubungan dengan Visual Tag tertentu bisa diperoleh dengan mudah. Melalui hasil pengujian dan analisis yang dilakukan, sistem telah mampu untuk melakukan pengenalan terhadap Visual Tag namun perlu adanya penambahan suatu preprocessing untuk meningkatkan hasil pengenalan dari Visual Tag.
Diharapkan sistem ini, dapat menjadi sebuah teknologi yang dapat menyediakan layanan informasi melalui Visual Tag. Karena sistem ini dapat dengan mudah diadaptasi dan dikembangkan untuk berbagai perangkat yang ada.Kata Kunci : Visual Tag, Web Service, preprocessing, perangkat, pengenalanABSTRACT: Information Technology has became more advanced, supported by well structure and infrastructure, need for information could be afforded, whatever it is , with using any technology, by anyone, and anytime. Escorted by fast growing mobility, convergence, and simplicity for accessing information technology, made information representation has changed. One kind of shape in which information visually represented for example is Visual Tag.
Based on that statement, the author doing an analysis and implementation of Web Service technology which adapted capability for decoding Visual Tag, which result information searching information based on certain Visual Tag could be obtained. Based on result in testing and analyzing, system is able to do decoding process of Visual Tag, however it need an addition for preprocessing to raise the decoding result from Visual Tag.
Hope that this system could be the technology which could provide information service based on Visual Tag. Because it is easily adapted and developed for any existing device.Keyword: Visual Tag, Web Service, preprocessing, device, decoding

Subjek

Informatika Teori dan Pemrograman
 

Katalog

IMPLEMENTASI WEB SERVICE SEBAGAI PENYEDIA LAYANAN INFORMASI MELALUI VISUAL TAG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WILDAN SULISTYO UTOMO
Perorangan
Fazmah Arief Yulianto, Yanuar Firdaus A.W.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini